• Jumat, 2 Desember 2022

Buka Pelatihan KHA , Wabup Ontot Beri Pesan Pesarta agar Serius Simak Materi

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 16:15 WIB
Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot membuka pelatihan Konvensi Hak Anak (KHA) Tim Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) di hotel Garden Palace, Selasa (4/10/2022). (Insidepontianak.com/Dok Kominfo Sanggau)
Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot membuka pelatihan Konvensi Hak Anak (KHA) Tim Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) di hotel Garden Palace, Selasa (4/10/2022). (Insidepontianak.com/Dok Kominfo Sanggau)

SANGGAU, insidepontianak.com - Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot membuka pelatihan Konvensi Hak Anak (KHA) Tim Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) di hotel Garden Palace, Selasa (4/10/2022).

Pelatihan yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AKB) Kabupaten Sanggau itu dijadwalkan berlangsung hingga Kamis 6 Oktober 2022.

Narasumber dalam pelatihan tersebut yakni Sekretaris Deputi Pemenuhan hak anak, Hendra Jamal dan Analis Kebijakan Ahli Madya pada Asisten Deputi Perumusan Kebijakan Pemenuhan Hak Anak Kementerian Permberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) Republik Indonesia, Kepala Dinsos P3AKB Kabupaten Sanggau, Aloysius Yanto.

Baca Juga: Forkopimda Jatim Pastikan Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan Dapat Perawatan Maksimal

Wabup Ontot dalam sambutamnya menyampaikan, wacana tentang anak ini tidak bisa terlepas dari Konvensi Hak Anak (KHA). Karena konvensi inilah yang menjadi dasar bagi dunia internasional, termasuk Indonesia khususnya Kabupaten Sanggau memandang permasalahan yang dihadapi anak.

Wabup Ontot menyebut ada empat prinsip yang terkandung dalam KHA, yakni non diskriminasi, kepentingan terbaik anak, kelangsungan hidup dan perkembangan anak serta penghargaan terhadap pendapat anak yang harus dipenuhi.

"Empat prinsip ini harus kita pahami agar anak-anak kita mendapatkan haknya untuk tumbuh kembang anak-anak kita,” kata Wabup Ontot.

Baca Juga: Bupati Citra Duani Harap Pemprov Kalbar Juga Anggarkan Perbaikan Jembatan

“Saya berharap para peserta bisa mengikuti pelatihan ini dengan baik sehingga bisa membantu pemerintah menyampaikan ke masyarakat pentingnya memenuhi hak-hak anak," sambungnya.

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPRD Sanggau Sahkan APBD 2023 Sebesar Rp1,8 Triliun

Selasa, 29 November 2022 | 20:43 WIB

KPU Sanggau Tawarkan Opsi Penambahan Dapil Pileg 2024

Jumat, 25 November 2022 | 12:23 WIB

DPRD Sanggau Peringkat 4 KIBP se-Kalbar

Rabu, 23 November 2022 | 16:01 WIB

KORMI Sanggau Gelar Muskab, akan Pilih Ketua Umum

Selasa, 22 November 2022 | 14:00 WIB
X