• Rabu, 7 Desember 2022

Bupati Satono Senang, Masyarakat Pemangkat Antusias Ikut Sosialisasi GERMAS

- Senin, 3 Oktober 2022 | 17:01 WIB
Bupati Satono dan masyarakat Kecamatan Pemangkat saat mengikuti kegiatan GERMAS di Terminal Pemangkat, Desa Penjajab, Kecamatan Pemangkat, Senin (3/10/2022). (Insidepontianak.com/Ist)
Bupati Satono dan masyarakat Kecamatan Pemangkat saat mengikuti kegiatan GERMAS di Terminal Pemangkat, Desa Penjajab, Kecamatan Pemangkat, Senin (3/10/2022). (Insidepontianak.com/Ist)

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas Satono membuka sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di kawasan Terminal Pemangkat, Desa Penjajab, Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas, Senin (3/10/2022).

Kegiatan tersebut berlangsung meriah, ratusan masyarakat Kecamatan Pemangkat ikut berpartisipasi, mulai dari kaum emak-emak, siswa sekolah hingga ibu PKK.

Kegiatan dimulai dengan senam sehat bersama, dilanjutkan dengan bagi-bagi door prize oleh Bupati Sambas.

Baca Juga: Trending di Twitter, Polisi Dituding Dalang 174 Penonton Tewas Tradegi Kanjuruhan

"Saya senang sekali, bangga dan berterimakasih kepada masyarakat Kecamatan Pemangkat, ini jumlahnya tidak mampu saya hitung lagi, ada ratusan. Semangatnya luar biasa sekali untuk ikut kegiatan GERMAS ini," katanya.

Bupati Satono mengatakan, kegiatan GERMAS tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat.

Jika masyarakat sehat, maka produktivitas dan kualitas hidup mereka akan meningkat.

Baca Juga: Bupati Satono Serahkan Ambulans Gawat Darurat untuk 5 Puskesmas

"Kalau orang Sambas semuanya sehat, panjang umur semuanya, maka ekonomi juga meningkat. Maka dari itu, sebenarnya ini program yang sederhana saja, kita mengajak masyarakat untuk hidup sehat," katanya.

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Sambas Satono akan Subsidi Biaya PPG Guru Agama

Selasa, 6 Desember 2022 | 22:27 WIB

Bupati Sambas Satono Sambut Kedatangan Kajati Kalbar

Rabu, 30 November 2022 | 15:37 WIB
X