• Sabtu, 3 Desember 2022

Bupati Satono Serahkan Ambulans Gawat Darurat untuk 5 Puskesmas

- Senin, 3 Oktober 2022 | 16:38 WIB
Bupati Sambas, Satono saat memeriksa unit ambulance yang diarahkan kepada Puskesmas, di Terminal Pemangkat, Senin (3/10/2022) (Insidepontianak.com/Ist)
Bupati Sambas, Satono saat memeriksa unit ambulance yang diarahkan kepada Puskesmas, di Terminal Pemangkat, Senin (3/10/2022) (Insidepontianak.com/Ist)

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas Satono menyerahkan lima unit Ambulans berstandar gawat darurat kepada lima Puskesmas yang ada di Kabupaten Sambas guna mendukung program peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, Senin (3/10/2022).

Lima Puskesmas yang menerima Ambulans tersebut yakni Puskesmas Sungai Baru, Puskesmas Sejangkung, Puskesmas Sentebang, Puskesmas Sentebang dan Puskesmas Segarau.

"Ambulans berstandar gawat darurat yang kita serahkan ini adalah ambulans yang digunakan untuk menangani pasien dengan kondisi gawat darurat. Misalnya yang berpotensi mengancam nyawa pasien," katanya.

 Baca Juga: Valentino Jebret Pamit sebagai Komentator Liga 1, Tragedi Kanjuruhan Buat Semangatnya di Titik Terendah

Bupati Satono mengatakan, lima Puskesmas yang menerima ambulance terus adalah Puskesmas yang paling membutuhkan. Sebab jumlah usulan anggaran untuk ambulance terus terbatas.

"Jadi kita anggarkan ambulance ini bertahap. Tidak bisa sekaligus semua Puskesmas dapat ambulance. Ini adalah usulan kita pada tahun 2021 untuk anggaran DAK 2022," jelasnya.

Bupati Satono berharap ambulance yang telah diserahkan tersebut dimanfaatkan sebaik mungkin dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Dia menegaskan akan berupaya semaksimal mungkin menambah ambulance di setiap Puskesmas.

 Baca Juga: Nah Lo, Jaksa Kantongi Ada Anggota Polri Terlibat Kasus Kredit Fiktif BPR Rugikan Rp 2,3 Miliar

"Kita pasti ingin menambah jumlah ambulance di seluruh Puskesmas yang ada. Tapi tidak bisa sekaligus karena prosesnya bertahap. Masyarakat harus memahami mekanisme anggaran dan bersabar," katanya.

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Sambas Satono Sambut Kedatangan Kajati Kalbar

Rabu, 30 November 2022 | 15:37 WIB
X