• Rabu, 7 Desember 2022

Pecat Syariful Hamzah dari Dirut Perusda Aneka Usaha Menggema di DPRD Kalbar, Norsan: Tak Berkontribusi

- Senin, 3 Oktober 2022 | 14:56 WIB
Direktur Perusda Aneka Usaha Syariful Hamzah Nauli
Direktur Perusda Aneka Usaha Syariful Hamzah Nauli


PONTIANAK, insidepontianak.com – Suara kritik menyoroti kinerja Perusahaan Daerah Aneka Usaha (Persuda) menggema di DPRD Kalbar, Senin (3/10/2022).

Sebagaimana diketahui, Perusahaan Daerah Aneka Usaha, satu di antara Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemprov Kalbar. Adapun sang Direktur adalah Syariful Hamzah Nauli.

Sejak Perusahaan Daerah Aneka Usaha ini berdiri dengan berganti rezim Kepala Daerah hingga sekarang tak kunjung mendatangkan Pendapatan Asli Daerah.

"Selama ini saya terus terang saja, apa yang saya katakan tidak menutup-nutupi. Perusda sekarang tidak berinovasi dengan baik, usahanya gitu-gitu aja," kata Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan, di Gendung DPRD Kalbar, Senin (2/10/2022).

Ria Norsan menyebut, Perusahaan Daerah Aneka Usaha yang dipimpin Syariful Hamzah Nauli tidak berinovasi dan tak berkontribusi bagi pendapatan daerah. Untuk itulah, pergantian pimpinan Perusda Aneka Usaha mesti dilakukan.

Baca Juga: Perusda Kalbar Mulai Selesaikan Persoalan Aset yang Tumpang Tindih

Karena tidak berinovasi dengan baik, Perusda Aneka Usaha juga belum mendapatkan keuntungan. Akhirnya masih disuplai terus oleh Pemprov Kalbar.

"Sampai hari ini belum ada keuntungan Perusda," terangnya.

Menurut Norsan, jika tak ada kemajuan terhadap Perusda mestinya harus dirubah kompesisi kepengurusan. Harus dicari orang yang lebih mantap dan punya insting bisnis yang bagus memimpin perusahaan BUMD tersebut.

Di sisi lain, Perusda juga kurang dalam berkordinasi. Padahal, banyak potensi yang dapat digarap.

Halaman:

Editor: Agus Wahyuni

Sumber: Insidepontianak.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dua Pencuri Kabel Waterfon Kapuas Indah Ditangkap

Selasa, 6 Desember 2022 | 22:34 WIB

Bupati Sambas Satono akan Subsidi Biaya PPG Guru Agama

Selasa, 6 Desember 2022 | 22:27 WIB
X