• Jumat, 2 Desember 2022

Polres Singkawang Kembali Gencarkan Vaksinasi Covid-19

- Jumat, 30 September 2022 | 20:21 WIB
Vaksinasi Covid-19 (Antara)
Vaksinasi Covid-19 (Antara)

SINGKAWANG, insidepontianak.com - Polres Singkawang kembali menggencarkan vaksinasi Covid-19 di Kota Singkawang yang digelar di beberapa lokasi, untuk mempercepat capaian vaksinasi di wilayah tersebut.

"Kegiatan vaksinasi Covid-19  dosis pertama, kedua dan ketiga, kita laksanakan di sejumlah lokasi seperti di Klinik Polres Singkawang, Singkawang Grand Mall, dan tempat pelayanan kesehatan lainnya," kata Kasi Dokkes Polres Singkawang dr. Nouval Tribhekti di Singkawang, Jumat (30/9/2022).

Dia menjelaskan, kegiatan vaksinasi Covid-19  tersebut dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah dalam menyukseskan percepatan vaksinasi, guna membentuk kekebalan kelompok di masyarakat.

"Masyarakat harus meningkatkan kesadarannya akan pentingnya vaksinasi Covid-19 , karena kita semua harus mengikuti kegiatan vaksinasi, sebab dengan immunity yang kuat, kita semua akan sehat," tuturnya.

Baca Juga: Jenazah Anggota Kelompok MIT Dimakamkan di Kota Palu, Polisi Pastikan Itu DPO Askar yang Dicari

Menurutnya, mekanisme pada kegiatan vaksinasi yang harus dilalui oleh calon penerima Vaksin adalah terlebih dahulu melaksanakan registrasi, setelah melaksanakan registrasi, calon penerima vaksin akan dilakukan skrinning (penerima vaksin diperiksa terlebih dahulu, untuk menentukan layak atau tidaknya dilakukan vaksinasi. Apabila dinyatakan layak maka akan dilakukan vaksinasi dan apabila tidak layak maka vaksinasi akan ditunda).

Setelah melewati proses skrining, calon penerima vaksin dilakukan vaksinasi (pemberian vaksin) kemudian melaksanakan observasi (selama 30 menit pasca vaksinasi untuk mengetahui kejadian lanjutan pasca Imunisasi)

Nouval Tribhekti mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi masal masih dilaksanakan di beberapa tempat pelayanan kesehatan di Kota Singkawang.

"Untuk itu kami mengimbau kepada warga masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi dosis pertama, kedua maupun yang ketiga dapat mengikuti Vaksinasi di Klinik Polres Singkawang, Singkawang Grand Mall atau di Pelayanan Kesehatan terdekat agar tubuh kita kebal dari virus dan sehat, ungkapnya," katanya.

Baca Juga: Terkena OTT Perkara Suap Penerimaan Calon Siswa Polri, Oknum Polisi di Sultra Dipecat

Editor: Andi Ridwansyah

Sumber: Antara

Tags

Terkini

X