• Rabu, 7 Desember 2022

Bupati Satono dan Gubernur Kalbar Hadiri MTQ IX Kecamatan Sambas

- Rabu, 28 September 2022 | 18:01 WIB
Pembukaan MTQ ke-IX tingkat Kecamatan Sambas, di Saing Rambi, Kabupaten Sambas, Selasa (27/9/2022) malam. (Insidepontianak.com/Ist)
Pembukaan MTQ ke-IX tingkat Kecamatan Sambas, di Saing Rambi, Kabupaten Sambas, Selasa (27/9/2022) malam. (Insidepontianak.com/Ist)

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas Satono, dan Gubernur Kalbar Sutarmidji, menghadiri pembukaan MTQ ke-IX tingkat Kecamatan Sambas, di Saing Rambi, Kabupaten Sambas, Selasa (27/9/2022) malam.

Bupati Satono mengatakan, setiap desa harus mengirimkan perwakilannya untuk ikut MTQ tingkat kecamatan supaya tujuan penjaringan yang dilakukan pantai pelaksana bisa berhasil. Selanjutnya mereka yang lolos akan kembali diseleksi di tingkat kabupaten hingga ke provinsi.

"Jangan sampai menyia-nyiakan kesempatan ini, siapapun yang merasa dirinya layak ikut seleksi, harus berani tampil dalam ajang MTQ tingkat kecamatan ini, supaya bisa berpartisipasi di tingkat kabupaten, provinsi, hingga nasional," katanya.

Baca Juga: Kok Bisa Sih 1000 HPK atau Hari Pertama Kehidupan Janin Itu Penting? Cek Di Sini!

Bupati Satono mengatakan, walaupun itu MTQ tingkat kecamatan, tapi yang hadir adalah Gubernur Kalbar. Dia mendoakan, semoga seluruh rangkaian kegiatan MTQ tersebut berjalan lancar dan mendapat ridha dari Allah SWT.

"Sudah sering saya sampaikan, 86 persen populasi penduduk Sambas beragama Islam. Populasi penduduk Sambas adalah terbesar kedua di Kalbar setelah Kota Pontianak. Maka sangat wajar, maju mundurnya Kalbar, salah satu penentunya adalah masyarakat Sambas," katanya.

Baca Juga: Febri Diansyah, Mantan Jubir KPK ini Sekarang Jadi Pengacara Istri Ferdy Sambo

Bupati Satono mengatakan, Kecamatan Sambas adalah ibu kota Kabupaten Sambas. Dia berharap, MTQ yang dilaksanakan tersebut bisa menjadi role model bagi kecamatan lain yang ada di Kabupaten Sambas.

Selain itu, Camat dan seluruh Kepala Desa harus siap menjadi contoh bagi yang lain. Disamping mencari bibit dan bobot yang unggul, terbaik dalam membaca Alquran, sebagai persiapan MTQ tingkat kabupaten dan provinsi awal November 2022 nanti.

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Sambas Satono akan Subsidi Biaya PPG Guru Agama

Selasa, 6 Desember 2022 | 22:27 WIB

Bupati Sambas Satono Sambut Kedatangan Kajati Kalbar

Rabu, 30 November 2022 | 15:37 WIB
X