• Rabu, 7 Desember 2022

Jalan Nasional Menuju Temajuk Sambas Putus, Bupati Satono Telepon Kementerian PU dan BPJN

- Selasa, 27 September 2022 | 21:24 WIB
Jalan nasional yang menghubungkan Simpang Tanjung-Temajuk di perbatasan Desa Santaban dan Desa Sungai Bening putus diterjang air sungai, Senin (27/9/2022). (Insidepontianak.com/Ist)
Jalan nasional yang menghubungkan Simpang Tanjung-Temajuk di perbatasan Desa Santaban dan Desa Sungai Bening putus diterjang air sungai, Senin (27/9/2022). (Insidepontianak.com/Ist)

SAMBAS, insidepontianak.com - Jalan nasional di Kecamatan Sajingan, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat, putus diterjang air sungai saat hujan melanda kawasan tersebut, Selasa (27/9/2022).

Bupati Sambas, Satono mengatakan setelah mendapat laporan tersebut dia langsung berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum, dan Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Kalimantan Barat untuk segera melakukan perbaikan.

Baca Juga: Tahun Depan, Daimler Bawa Purwarupa Bus Listrik Mercedes-Benz ke Indonesia

"Setelah mendapat laporan dari masyarakat, saya langsung berkoordinasi dengan Kementerian PU dan Balai Jalan Nasional, mereka merespon cepat kejadian tersebut. Alhamdulillah jalan yang putus tersebut sudah diperbaiki dan kini sudah bisa dilewati oleh masyarakat umum," jelasnya.

Bupati Satono berharap masyarakat tidak khawatir ketika melihat video dan foto-foto yang beredar di media sosial. Dia memastikan jalan tersebut sudah bisa dilalui dengan lancar tanpa hambatan.

Baca Juga: Guys, Cara Dokter Pilih Kontrasepsi Ibarat Cari Pasangan Hidup

Sementara Camat Sajingan, Obertus kepada insidepontianak.com menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Ketika itu sedang turun hujan lokal dan debit air di salah satu sisi box culvert sementara yang dibuat kontraktor pelaksana pembangunan jalan Simpang Tanjung-Temajuk bertambah.

Box culvert sementara itu jebol karena tidak mampu menahan debit air. Hingga menyebabkan jalan poros yang berlokasi di perbatasan Dusun Batang Air, Desa Santaban, dan Desa Sungai Bening tersebut lumpuh sekitar dua jam.

"Sekarang sudah bisa lewat, pihak pelaksana jalan menggunakan alat berat untuk mengerjakan jalan yang putus. Kemudian mereka juga akan membuat box culvert sementara dengan dimensi yang lebih besar malam ini. Box culvert itu dibuat mereka sembari menunggu jembatan utamanya jadi," jelasnya.***

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Sambas Satono akan Subsidi Biaya PPG Guru Agama

Selasa, 6 Desember 2022 | 22:27 WIB

Bupati Sambas Satono Sambut Kedatangan Kajati Kalbar

Rabu, 30 November 2022 | 15:37 WIB
X