• Rabu, 7 Desember 2022

Sambas Bertambah Dua Desa Baru, Lerry Kurniawan Figo: Apresiasi Perjuangan Masyarakat

- Selasa, 27 September 2022 | 16:42 WIB
Lerry Kurniawan Figo
Lerry Kurniawan Figo

SAMBAS, insidepontianak.com - Ketua Komisi I DPRD Sambas, Lerry Kurniawan Figo mengucapkan selamat dan sukses atas diterimanya dua kode desa baru yakni Desa Argapura dan Desa Sapak Hulu Trans di Kecamatan Subah, dari Kemendagri.

Lerry Kurniawan Figo yang bertindak sebagai Ketua Pansus Pemekaran Desa Argapura dan Desa Sapak Hulu Trans tersebut mengatakan, dengan diterimanya kode desa tersebut artinya Kabupaten Sambas resmi bertambah dari 163 desa menjadi 165 desa.

"Saya sangat senang karena berita ini tentu akan berdampak baik terdapat pelayanan dan kejahteraan masyarkat  di desa tersebut. Apalagi secara faktual dua desa tersebut mempunyai potensi yang tinggi khususnya dalam bidang perkebunan sawit," katanya.

Baca Juga: Latih 575 Petugas Regsose, Kepala BPS: Untuk Menjaga Kualitas Data

Lerry Kurniawan Figo mengatakan, dari awal Pansus DPRD sempat pesimis, namun berubah menjadi optimis bahkan salut melihat perjuangan masyarakat di dua desa tersebut yang penuh semangat, kompak dan solid dalam berusaha mewujudkan pemekaran.

"Ini sejarah baru di Kabupaten Sambas sejak tahun 2014 kita pernah mendapatkan 10 kode desa baru, namun setelah Undang-undang desa Nomor 6 tahun 2014 terbit baru sekarang kita mendapatkan kode desa lagi," ucapnya.

Lerry Kurniawan Figo mengatakan, tidak mudah untuk melakukan pemekaran dan mendapatkan kode desa dari Kemendagri, memerlukan upaya yang cukup panjang dan menguras energi.

Baca Juga: Beberapa Bagian Sudah Rusak dan Bocor, Monumen Tugu Khatulistiwa Direnovasi

"Ternyata kita berhasil mendapatkan nya, dan kita patut bersyukur karena hampir ribuan desa yang mengusulkan, kita mendapatkan persetujuan dari Kemendagri. Kita bangga dengan masyarakat dan pemerintahan desa induk yang mendukung aspirasi ini dengan sepenuh hati," katanya.

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Sambas Satono akan Subsidi Biaya PPG Guru Agama

Selasa, 6 Desember 2022 | 22:27 WIB

Bupati Sambas Satono Sambut Kedatangan Kajati Kalbar

Rabu, 30 November 2022 | 15:37 WIB
X