• Rabu, 7 Desember 2022

Pengurus MD KAHMI Sambas 2022-2027 Dilantik, Bupati Satono: Jadilah Agen Perubahan

- Senin, 26 September 2022 | 17:05 WIB
Bupati Sambas Satono memberi sambutan di acara pelantikan sekaligus pengukuhan pengurus Majelis Daerah Korps Alumni HMI (MD KAHMI) Kabupaten Sambas 2022-2027, Minggu (25/9/2022) malam. (Insidepontianak.com/Ist)
Bupati Sambas Satono memberi sambutan di acara pelantikan sekaligus pengukuhan pengurus Majelis Daerah Korps Alumni HMI (MD KAHMI) Kabupaten Sambas 2022-2027, Minggu (25/9/2022) malam. (Insidepontianak.com/Ist)

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas Satono, menghadiri pelantikan sekaligus pengukuhan pengurus Majelis Daerah Korps Alumni HMI atau MD KAHMI Kabupaten Sambas 2022-2027, oleh Ketua Majelis Wilayah KAHMI Provinsi Kalbar di Aula Kantor Bupati Sambas, Minggu (25/9/2022) malam.

Bupati Satono mengatakan, saat ini umat Islam sedang berhadapan dengan geopolitik dan geoekonomi dunia yang cepat berubah.

MD KAHMI dan sebagai organisasi alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang menjadi bagian dari umat Islam itu sendiri, harus mampu menjadi agen perubahan.

Baca Juga: Dua Warga Sanggau Ditangkap Bawa Sabu Rp5 Kg, Diduga Pesanan Warga Binaan Lapas Pontianak

"KAHMI harus mampu menempa kader-kader HMI selanjutnya supaya menjadi insan yang cerdas, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. Setiap insan KAHMI harus mampu beradaptasi dengan perubahan, sehingga mampu membawa perubahan bagi daerah," kata Bupati Satono.

Menurutnya, perubahan geopolitik dan geoekonomi sangat cepat terjadi di dunia. Kondisi ini harus segera direspon. Harus ada lompatan dan percepatan transformsai.

Terutama generasi muda harus mampu menyesuaikan diri, mampu membuat perubahan di lingkungan di sekitarnya dengan perkembangan yang ada.

Baca Juga: Nah Lo, Hilang Bjorka Muncul BCT, Kali Ini Enam Situs Resmi Bawaslu di Sumbar Dibobol

"Kita dituntut untuk menyiapkan generasi ke depan yang terbaik. Sebagaimana dikatakan Allah SWT lahirnya generasi terbaik untuk bisa berdaya saing dengan umat yang lain. Kalau Islam ketinggalan maka jangan harap 5 sampai 10 tahun ke depan kita bisa berlomba dalam segala hal," katanya.

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Sambas Satono akan Subsidi Biaya PPG Guru Agama

Selasa, 6 Desember 2022 | 22:27 WIB

Bupati Sambas Satono Sambut Kedatangan Kajati Kalbar

Rabu, 30 November 2022 | 15:37 WIB
X