• Rabu, 7 Desember 2022

HUT PMI ke-77, Wabup Ontot Harap PMI Bantu Pemerintah Berbagai Aspek

- Senin, 26 September 2022 | 14:44 WIB
Wabup Yohanes Ontot saat sambutan puncak HUT PMI ke-77 di Markas PMI Sanggau, Senin (26/9/2022)./ Istimewa
Wabup Yohanes Ontot saat sambutan puncak HUT PMI ke-77 di Markas PMI Sanggau, Senin (26/9/2022)./ Istimewa

SANGGAU, insidepontianak.com - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Sanggau, Yohanes Ontot hadiri peringatan puncak perayaan hari ulang tahun (HUT) Palang Merah Indonesia ke-77 di Markas PMI Sanggau, Senin (26/9/2022).

Wabup Ontot menyampaikan HUT ke-77 PMI tersebut wujud eksistensinya dalam rangka membantu pemerintah.

"Terutama dibidang kemanusiaan, dan juga sudah bergerak diberbagai aspek dalam kehidupan masyarakat, terutama berkaitan dengan masalah sosial baik itu bantuan bencana banjir, kebakaran dan lain-lain," ujar Wabup Ontot.

Baca Juga: Viral! Jembatan Angkanyar Landak Ambruk, Siswa Terpaksa Menyeberang Lewati Kayu Sebatang

Wabup Ontot juga berharap, PMI tetap selalu eksis karena merupakan bagian dari mitra pemerintah dan harus membangun kolaborasi secara baik dengan lembaga-lembaga lainnya.

"Supaya bisa memberikan arti untuk pembangunan kemanusiaan dan masalah sosial di Kabupaten Sanggau," ucap Wabup Ontot.

"Saya ucapkan selamat HUT PMI ke-77, tetap bersemangat PMI untuk mewujudkan Sanggau maju dan terdepan," pungkas Wabup Ontot.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Sanggau, Yohana Kusbariah mengatakan bahwa pada tahun ini PMI Kabupaten Sanggau telah banyak menggelar kegiatan seperti donor darah, pelayanan kesehatan dan pelayanan sosial berupa sunatan massal serta pembinaan relawan.

"Terimakasih kepada Manggala Agni, KPH Sanggau Timur, Damkar Kabupaten Sanggau, Rapi Sanggau, serta Forum Tagana Kabupaten Sanggau atas bantuan kerjasamanya," ucap Wabup Ontot.

Dikatakannya pada bulan maret tahun 2022 lalu, PMI Sanggau bekerjasama dengan IFRC menggelar pemulihan posko sosial bantuan paket kepada bayi dan ibu hamil serta pembersihan lingkungan di Desa Sungai Alai, Penyelimau, Penyelimau Jaya, Semerangkai dan Sungai Batu.

Halaman:

Editor: Wati Susilawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BKPRMI Sanggau Gelar Pelatihan ke Guru TK dan TPA

Senin, 5 Desember 2022 | 12:45 WIB

DPRD Sanggau Sahkan APBD 2023 Sebesar Rp1,8 Triliun

Selasa, 29 November 2022 | 20:43 WIB
X