• Rabu, 7 Desember 2022

Bupati Satono Apresiasi Bansos Pangan dari Gubernur Kalbar hingga Perbatasan

- Minggu, 25 September 2022 | 17:59 WIB
ubernur Kalbar Sutramidji menyerahkan bansos pangan di batas negeri, Temajuk (Antara)
ubernur Kalbar Sutramidji menyerahkan bansos pangan di batas negeri, Temajuk (Antara)

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas Satono memberikan apresiasi kepada Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji yang memberikan bantuan sosial (bansos) pangan untuk daerahnya hingga ke kawasan perbatasan Indonesia-Malaysia, yakni Temajuk.

"Alhamdulillah, kita semua patut bersyukur karena Bapak Gubernur Kalimantan Barat sudah ke sekian kalinya datang ke kampung kita membawa dan membagikan bantuan sembako," ujar Satono saat dihubungi di Sambas, Kalbar, Minggu (25/9/2022).

Ia menjelaskan, bansos pangan yang diserahkan gubernur Kalbar langkah cepat untuk mengendalikan dan memitigasi dampak inflasi yang diakibatkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Dewan Sambas Sarankan Pemerintah Angkat Honorer Jadi PPPK Tanpa Tes

"Dalam kesempatan pembagian bansos, saya minta masyarakat Temajuk harus bersatu padu, membangun kampung halaman kita ini, jangan sampai ketinggalan kereta. Kita harus mampu menunjukkan bahwa masyarakat Temajuk itu bisa. Jangan bercerai berai apalagi saling berselisih," kata dia.

Sebelumnya, Satono juga mendampingi Gubernur Kalbar membagikan bantuan sembako di Kecamatan Sambas. Bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat kurang mampu.

Sementara itu, Gubernur Kalbar Sutarmidji dalam kunjungannya ke Kabupaten Sambas melakukan berbagai kegiatan di antaranya pembagian paket sembako bahan pangan bagi penerima manfaat sebanyak 2.000 paket yang dilakukan di enam titik lokasi.

Baca Juga: 39 Orang Petugas Rutan Sambas Dites Urine, Karutan Ungkap Hasilnya

Lokasi tersebut yakni Desa Saing Rambi dan Lumbang dipusatkan di Rambi Resto Cafe, Desa Pasar Melayu dipusatkan di Yayasan Pemadam Kebakaran, Desa Temajuk, Paloh, Kantor Camat Galing, Desa Sepadu, Teluk Keramat dan terakhir di Pondok Pesantren M. Basiuni Imran.

Gubernur Kalbar Sutarmidji mengatakan bahwa dalam memitigasi inflasi pihaknya melakukan dua langkah utama yakni pemberian bansos pangan dan pasar murah.

Halaman:

Editor: Andi Ridwansyah

Sumber: Antara

Tags

Terkini

Bupati Sambas Satono akan Subsidi Biaya PPG Guru Agama

Selasa, 6 Desember 2022 | 22:27 WIB

Bupati Sambas Satono Sambut Kedatangan Kajati Kalbar

Rabu, 30 November 2022 | 15:37 WIB
X