• Sabtu, 3 Desember 2022

Festival Duriot Bumi Rayo Promosikan Singkawang Miliki Buah Durian yang Enak

- Minggu, 25 September 2022 | 17:10 WIB
Festival durian di Singkawang yang bertajuk “Festival Duriot Bumi Rayo” digelar di taman wisata Batu Belimbing Kelurahan Nyarumkop Singkawang Timur, Sabtu (24/9/2022)  (MC Singkawang)
Festival durian di Singkawang yang bertajuk “Festival Duriot Bumi Rayo” digelar di taman wisata Batu Belimbing Kelurahan Nyarumkop Singkawang Timur, Sabtu (24/9/2022) (MC Singkawang)

SINGKAWANG, insidepontianak.com - Ribuan durian disajikan pada festival durian di Singkawang. Festival yang bertajuk “Festival Duriot Bumi Rayo” digelar di taman wisata Batu Belimbing Kelurahan Nyarumkop Singkawang Timur, Sabtu (24/9/2022) yang bertujuan mempromosikanm di Singkawang memiliki buah durian yang enak.

“Durian di Singkawang memiliki rasa yang sangat enak. Kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebagai ajang promosi memperkenalkan durian Singkawang. Silahkan diberi nama agar semakin dikenal,” kata Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie.

Festival durian ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Pembentukan Kota Singkawang ke 21. Semua durian yang disajikan berasal dari Kota Singkawang.

Baca Juga: Tarik Kunjungan Wisata, Pemkot Singkawang Gelar Festival Durian Bukit Rayo

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara festival durian. Ia mengatakan festival durian ini merupakan salah satu langkah Pemerintah Kota Singkawang menekan inflasi. Selain itu, kata Tjhai Chui Mie festival durian ini dapat mempromosikan tempat wisata Batu Belimbing agar dikenal seluruh wisatawan baik di daerah maupun dari luar daerah.

 “Harapan saya adalah agar festival durian bukit rayo ini diadakan setiap tahun bisa mengundang lebih banyak lagi masyarakat kota Singkawang,” ujarnya.

Baca Juga: Ketika Anak Tionghoa Hafal Pancasila, Ternyata Siswa SD Singkawang Ini Fasih Tanpa Salah

 

Editor: Andi Ridwansyah

Sumber: MC Singkawang

Tags

Terkini

X