• Rabu, 7 Desember 2022

Bupati Satono Takjub Lihat “Spiderman” Muda Antusias Ikut Kejuaraan Panjat Tebing, Pemda Siap Dukung Anggaran

- Sabtu, 24 September 2022 | 14:45 WIB
Bupati Sambas, Satono, membuka kejuaraan panjat tebing, Piala Bupati Sambas Seri III
Bupati Sambas, Satono, membuka kejuaraan panjat tebing, Piala Bupati Sambas Seri III

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas, Satono, membuka kejuaraan panjat tebing, Piala Bupati Sambas Seri III, kategori kelompok umur dan umum se Kalimantan Barat.

Kejuaraan panjat tebing, Piala Bupati Sambas Seri III ini berlangsung 22-26 September 2022 di Sambas Climbing Wall, Komplek Kantor Bupati Sambas.

Bupati Sambas Satono mengatakan, kejuaraan panjat tebing tersebut harus menjadi atensi KONI dan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Sambas. Karena panjat tebing merupakan kegiatan positif bagi generasi muda untuk mengasah ketangkasan dan bakat.

"Saya belum pernah ikut dan baru pertama kali hadir dalam kegiatan seperti ini sekarang. Tapi saya sudah merasakan bahagia, itu yang sudah dicari, karena tidak dijual di pasar. Saya melihat adik-adik berkumpul di sini, mengikuti kejuaraan panjat tebing, yang saya sendiri tidak tahu bagaimana cara memanjatnya," katanya.

Baca Juga: Atlet Panjat Tebing Indonesia Kiromal Katibin Lagi-lagi Pecahkan rekor Dunia Kali Ini di Swiss

Bupati Satono mengatakan, kejuaraan panjat tebing tersebut merupakan kegiatan positif yang harus didukung semua pihak. Dia menaruh apresiasi kepada panitia pelaksana yang mengagendakan kejuaraan panjat tebing tersebut di Kabupaten Sambas.

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada panitia pelaksana yang telah melaksanakan kegiatan ini, saya minta ke KONI dan Disparpora untuk diatensi kegiatan ini, harapan saya kejuaraan ini bukan yang terakhir, saya minta tolong diagendakan lagi tahun depan," katanya.

Baca Juga: Atlet Panjat Tebing Sulsel Perkuat Timnas di ASEAN University Games Thailand

Bupati mengatakan, esensi dari sebuah kompetisi bukanlah siapa menang siapa kalah, tapi bagaimana seorang individu mengukur kemampuan, dan mengevaluasi diri setiap selesai kompetisi. Maka dari itu, dia berharap selesai kegiatan tersebut, yang menang tidak jumawa, dan yang kalah jangan berkecil hati.

Orang nomor satu di Kabupaten Sambas itu berjanji akan terus mendukung olahraga panjat tebing. Dia berharap akan muncul seorang atlet panjat tebing berbakat yang membanggakan daerah.

Halaman:

Editor: Agus Wahyuni

Sumber: Insidepontianak.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Sambas Satono akan Subsidi Biaya PPG Guru Agama

Selasa, 6 Desember 2022 | 22:27 WIB

Bupati Sambas Satono Sambut Kedatangan Kajati Kalbar

Rabu, 30 November 2022 | 15:37 WIB
X