• Rabu, 7 Desember 2022

Sekda Kukuh Triyatmaka Harap Honorer Sanggau Berpeluang Jadi PPPK

- Sabtu, 24 September 2022 | 14:24 WIB
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka (Inside Pontianak/Candra)
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka (Inside Pontianak/Candra)

SANGGAU, insidepontianak.com - Wacana penghapusan tenaga kontrak atau honorer tahun 2023 mendatang masih menjadi kekhawatiran Pemerintah daerah Sanggau">Kabupaten Sanggau.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sanggau">Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka mengatakan, jika wacana penghapusan tenaga honorer pada 2023 nanti terealisasi, maka pihaknya berharap tenaga honorer yang ada di Sanggau">Kabupaten Sanggau memiliki peluang untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

"Semoga tenaga kontrak kita, ada peluang menjadi PPPK, jangan sampai ndak jelas, gitukan ya," ujar Sekda Kukuh belum lama ini.

Sekda Kukuh menyampaikan, hingga saat ini pihaknya masih memenuhi permintaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) untuk menyerahkan data pagawai secara lengkap.

"Itu baru diminta data. Kalau nanti akan diangkat sebagai PPPK atau tidak ya itu nanti keputusannya," terangnya.

Baca Juga: Dinsos P3AKB Sanggau Ajak Media Massa Wujudkan Media Ramah Anak

Sekda Kukuh menyebutkan, menurut data hampir 2300 orang tenaga kontrak di Pemerintah Sanggau">Kabupaten Sanggau, 600 an sudah berstatus PPPK.

"Sekarang ada sekitar 1700 an orang tenaga kontrak yang sedang diperjuangkan. Mereka (tenaga honorer) sudah mengisi data dengan kelengkapan berkasnya secara online sesuai petunjuk Kemenpan RB. Di situ, ada data jenjang pendidikan, masa kerja dan data lainnya," jelasnya.

Sekda Kukuh menerangkan, Pemerintah Sanggau">Kabupaten Sanggau mempunyai formasi lain PPPK yaitu untuk mengisi yang kekosongan pegawai sudah pensiun.

Halaman:

Editor: Andi Ridwansyah

Tags

Terkini

BKPRMI Sanggau Gelar Pelatihan ke Guru TK dan TPA

Senin, 5 Desember 2022 | 12:45 WIB

DPRD Sanggau Sahkan APBD 2023 Sebesar Rp1,8 Triliun

Selasa, 29 November 2022 | 20:43 WIB
X