• Rabu, 7 Desember 2022

UPDATE Kecelakaan Rakit di Sungai Nanga Potan, Satu Orang Ditemukan, Sementara Nopensius Dalam Pencarian

- Sabtu, 24 September 2022 | 14:20 WIB
Basarnas bersama tim gabungan melakukan pencarian korban tenggelam di di Sungai Nanga Potan, Desa Tanjung Lasa Kecamatan Putussibau Utara
Basarnas bersama tim gabungan melakukan pencarian korban tenggelam di di Sungai Nanga Potan, Desa Tanjung Lasa Kecamatan Putussibau Utara

PUTUSSIBAU insidepontianak.com - Insiden kecelakaan rakit kayu terjadi di Sungai Nanga Potan, Desa Tanjung Lasa Kecamatan Putussibau Utara, Kapuas Hulu (20/09/2022).

Rakit yang ditumpangi tiga penumpang tenggelam usai menabrak kayu. Akibat kejadian ini, satu tewas dan satu orang lainnya masih dalam pencarian.

Kepala Basarnas Pontianak, Yopi Haryadi mengatakan, kejadian nahas ini terjadi padq 20 September 2022. Kala itu, korban Nopensius bersama enam rekannya berangkat menggunakan dua rakit.

"Satu rakit kayu ditumpangi tiga orang," kata Yopi Haryadi, Sabtu (24/9/2022).

Setibanya di Hulu Nanga Potan, rakit yang ditumpangi Nopensius dan rekannya menabrak batang kayu yang mengakibatkan rakit karam dan terbalik. Nopensius dan rekannya terlempar ke sungai dan terbawa arus.

Baca Juga: Tragis, Nopensius Pemburu Kayu Gaharu di Hutan Perbatasan Indonesia-Malaysia Tenggelam di Sungai Sibau

Pascakejadian inilah, keluarga korban melapor ke Basarnas. Selanjutnya dilakukan pencarian selama tiga hari.

"Hasil pencarian selama tiga hari, satu korban berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal, dengan jarak 1.68 nautical mile," terangnya.

Sementara, korban bernama Nopensius masih dalam pencarian petugas.

Baca Juga: Balita Dua Tahun di Singkawang Meninggal Tenggelam di Sungai

Halaman:

Editor: Agus Wahyuni

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X