• Senin, 3 Oktober 2022

Nelayan Pemangkat Bahagia Bertemu Bupati Satono, Bisa Curhat Langsung Sampaikan Keluhan

- Kamis, 22 September 2022 | 18:33 WIB
Silaturahmi Bupati Sambas Satono dengan nelayan di Pemangkat beberapa waktu lalu. (Insidepontianak.com/Ist)
Silaturahmi Bupati Sambas Satono dengan nelayan di Pemangkat beberapa waktu lalu. (Insidepontianak.com/Ist)

SAMBAS, insidepontianak.com - Nelayan di Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat merasa bahagia bisa bertemu dan berjabat tangan dengan Bupati Sambas, Satono, dalam acara silaturahmi dengan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Pemangkat.

Ketua HNSI Kecamatan Pemangkat, Suhendri mengatakan, acara silaturahmi tersebut sudah lama dinantikan para nelayan tradisional.

Mereka ingin tatap muka untuk menyampaikan secara langsung keluh kesahnya kepada Bupati Sambas. Keinginan ini pun terwujud. 

Baca Juga: KKP Tingkatkan Pemahaman Advokasi Hukum ASN

"Alhamdulillah kami HNSI Kecamatan Pemangkat bekerjasama dengan HNSI Kabupaten Sambas telah menyelenggarakan kegiatan silaturahmi antara Bupati Sambas dan nelayan tradisional di Pemangkat. Rasanya luar biasa sekali bisa bertemu langsung dengan orang nomor satu di Kabupaten Sambas tersebut," kata Suhendri Kamis (22/9/2022).

Mewakili nelayan, Suhendri berterima kasih kepada Bupati Satono yang telah menyempatkan diri meluangkan waktu untuk bertemu dengan ratusan para nelayan Pemangkat.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Beri Bocoran Pengganti Anies Baswedan, Memahami Seluk Beluk Wilayah Ibu Kota

Momentum ini pun dimanfaatkan dengan maksimal oleh nelayan. Mereka secara langsung menyampaikan curahan hati atau curhat ke Bupati atas sejumlah persoalan yang dihadapi. 

Seperti menyampaikan keluhan soal sulitnya mendapat solar, dan minimnya bantuan pemberdayaan yang didapat nelayan Pemangkat. Bupati diharap bisa menghadirkan solusi atas persoalan ini.

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X