• Rabu, 7 Desember 2022

Wabup Fahrur Rofi: Tim Percepatan Penurunan Stunting Sedang Bekerja Maskimal

- Rabu, 21 September 2022 | 19:38 WIB
Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi. (Insidepontianak.com/Ist)
Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi. (Insidepontianak.com/Ist)

SAMBAS, insidepontianak.com - Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi yang juga Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) di Kabupaten Sambas mengatakan pihaknya sedang bekerja maksimal menangani masalah stunting.

Menurut Fahrur Rofi, data terbaru dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, angka stunting telah menurun. Kendati demikian, pihaknya tetap bekerja semaksimal mungkin agar target nasional 14 persen terpenuhi.

"Kita terus melakukan koordinasi dan intervensi spesifik dengan berbagai pihak untuk menyusun dan membahas tentang penanganan stunting. Kita sudah melihat multisektor dalam percepatan penanganan stunting ini," katanya, Rabu (21/9/2022).

Baca Juga: Kasus Penyekapan dan Ekploitasi Seksual Anak di Apartemen, Tersangka RR Berperan Mencari Tamu 

Wabup Fahrur Rofi mengatakan, pergerakan TPPS dalam menangani stunting dilakukan intensif terhadap kelompok resiko dan anak yang menderita stunting itu sendiri.

Dia memberi contoh, bagi kelompok resiko, berbagai macam sosialiasi dan penyuluhan dilakukan, sementara bagi anak penderita stunting, pemulihan gizi dan bantuan langsung telah diberikan.

"TPPS ini adalah amanat Pemerintah Pusat, tidak hanya BKKBN, termasuk di dalamnya juga para pendamping stunting, TNI Polri dan Dinas Kesehatan. Artinya, kita harus saling bersinergi, satu persepsi," katanya.

Baca Juga: Polisi Berhasil Tangkap Dua Pelaku Penyekapan dan Eksploitasi Seksual Anak di Apartemen, Ini Tampang Tersangka

Sebelumnya diberitakan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, Hendi Wijaya mengatakan, masalah stunting tidak hanya sekedar masalah angka namun tentang bagaimana penyelesaian yang tepat sasaran.

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Sambas Satono akan Subsidi Biaya PPG Guru Agama

Selasa, 6 Desember 2022 | 22:27 WIB

Bupati Sambas Satono Sambut Kedatangan Kajati Kalbar

Rabu, 30 November 2022 | 15:37 WIB
X