• Senin, 3 Oktober 2022

Temui Menpan RB di Jakarta, Bupati Satono Perjuangkan Nasib Honorer

- Rabu, 21 September 2022 | 17:30 WIB
Bupati Sambas, Satono saat bertemu Menpan RB, Abdullah Azwar Anas di Jakarta, Rabu (21/9/2022). (Insidepontianak.com/Humas Pemkab Sambas)
Bupati Sambas, Satono saat bertemu Menpan RB, Abdullah Azwar Anas di Jakarta, Rabu (21/9/2022). (Insidepontianak.com/Humas Pemkab Sambas)

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas Satono temui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau Menpan RB, Abdullah Azwar Anas untuk memperjuangkan nasib honorer daerah, di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Rabu (21/9/2022).

Bupati Satono mengatakan, pertemuan dengan Menpan RB tersebut di sela-sela rapat koordinasi bersama Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dan Menpan RB tentang tindak lanjut penyelesaian permasalahan tenaga Non-ASN (honorer) di lingkungan Pemerintah Daerah.

Baca Juga: Nekat Curi Handphone Saat Korban Tidur, Pemuda Ini Ditangkap Polisi

Rapat koordinasi itu sendiri bertujuan untuk membahas dan merumuskan solusi atas permasalahan tenaga Non-ASN di lingkungan Pemerintah Daerah.

“Selain mengikuti rapat tersebut secara tatap muka, saya juga bertemu langsung dengan Bapak Azwar Anas dan menyampaikan langsung aspirasi honorer kepada beliau," katanya.

Baca Juga: Buka Workshop PDAM Tirta Pancur Aji, Sekda Kukuh: Aspek SDM Harus Ditingkatkan

Bupati Satono mengatakan, hasil rapat koordinasi APKASI dan Menpan RB tersebut, ada sinyal dari Kementerian bahwa rencana penghapusan tenaga honorer akan dibatalkan.

Diapun bersyukur karena selama ini rencana tersebut telah membuat keresahan tersendiri bagi para honorer.

Baca Juga: Buka Lomba Penyuluhan PHBS dan Pencegahan Stunting, Wabup Ontot berharap Anak-anak Paham PHBS dan Stunting

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X