• Rabu, 7 Desember 2022

Buka Workshop PDAM Tirta Pancur Aji, Sekda Kukuh: Aspek SDM Harus Ditingkatkan

- Rabu, 21 September 2022 | 15:39 WIB
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka membuka Workshop pengembangan dan implementasi KPI dan SOP Perumda Tirta Pancur Aji, Rabu (21/9/2022)./Inside Pontianak
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka membuka Workshop pengembangan dan implementasi KPI dan SOP Perumda Tirta Pancur Aji, Rabu (21/9/2022)./Inside Pontianak

SANGGAU, insidepontianak.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka membuka Workshop pengembangan dan implementasi KPI dan SOP berbasis kinerja serta sertifikasi sistem manajemen mutu SNI ISO 9001:2015 Perumda atau PDAM Tirta Pancur Aji di aula Musyawarah II Kantor Bupati Sanggau, Rabu (21/9/2022).

Sekda Kukuh Triyatmaka mengatakan workshop ini strategi dari perumda Tirta Pancur Aji dalam rangka perubahan-perubahan perumda agar kedepannya jadi lebih baik.

"Memang saat ini pemda sudah mendukung juga baik Beberapa dari segi sarana prasarana, kemudian penyertaan modal dan sebagainya, tapi untuk melakukan perusahaan itu lebih baik memang harusnya dari aspek sumber daya manusia (SDM) harus ditingkatkan," ujar sekda Kukuh usai membuka Workshop.

Baca Juga: Buka Lomba Penyuluhan PHBS dan Pencegahan Stunting, Wabup Ontot berharap Anak-anak Paham PHBS dan Stunting

Sekda Kukuh menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut strategi dari direksi untuk bisa meningkatkan SDM karyawan di perumda Tirta Aji.

"Maka dilakukanlah kegiatan ini seperti pendampingan, bimtek, Workshop inikan udah secara nasional, dituntut ini. Bagaimana SDM dari Perumda itu juga mempunyai kinerja yang terukur nantinya, pada akhirnya perusahaan daerah tentunya akan lebih baik," pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Perumda Tirta Pancur Aji Sanggau, Yohanes Andriyus menyampaikan tujuan dari workshop tersebut supaya masing-masing individu karyawan mengetahui apa yang harus dikerjakan kemudian hasilnya apa.

"Nah itu akan terlihat, artinya mereka mempunyai Key Performance Indicator (KPI), masing-masing punya orang KPI, untuk menilai hasil kinerja mereka," ujar Direktur Yohanes Andriyus.

Memang harapan kedepan, kata Yohanes Andriyus, masing-masing karyawan sudah mempunyai tugas dan fungsi yang jelas

"KPI juga menjadi salahsatu alat untuk bagi managemen menilai seorang pegawai atau karyawan," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Wati Susilawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BKPRMI Sanggau Gelar Pelatihan ke Guru TK dan TPA

Senin, 5 Desember 2022 | 12:45 WIB

DPRD Sanggau Sahkan APBD 2023 Sebesar Rp1,8 Triliun

Selasa, 29 November 2022 | 20:43 WIB
X