• Rabu, 7 Desember 2022

Buka Lomba Penyuluhan PHBS dan Pencegahan Stunting, Wabup Ontot berharap Anak-anak Paham PHBS dan Stunting

- Rabu, 21 September 2022 | 15:29 WIB
Wakil Bupati (Wabup) Sanggau, Yohanes Ontot membuka lomba penyuluhan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) di aula Camat Kapuas, Kabupaten Sanggau. Rabu (21/9/2022)./ Istimewa
Wakil Bupati (Wabup) Sanggau, Yohanes Ontot membuka lomba penyuluhan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) di aula Camat Kapuas, Kabupaten Sanggau. Rabu (21/9/2022)./ Istimewa

SANGGAU, insidepontianak.com - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Sanggau, Yohanes Ontot membuka lomba penyuluhan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) tingkat SMP/MTSN dan pencegahan stunting tingkat SMA/SMK/MAN dalam rangka HUT Ke-77 PMI di Aula Kantor Camat Kapuas, Kabupaten Sanggau, Rabu (21/9/2022).

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menyampaikan kegiatan tersebut dalam rangka membantu pemerintah daerah serta berharap anak-anak bisa memahami terkait PHBS dan pencegahan stunting.

"Tentu mereka juga harus memahami, karena pada akhirnya nanti mereka juga akan menjadi pelaku, yaitu bagaimana nanti ketika mereka akan menghadapi untuk berkeluarga, mereka bisa melaksanakan sesuai dengan yang seharusnya mereka lakukan. Agar nanti generasi mereka tidak terjadi stunting," ujar Wabup Ontot.

Baca Juga: Ribut Soal Tunggakan Pajak Sawit antara Bapenda dan DPRD Sanggau, Penyataan Siapa yang Benar?

Selain itu, Wabup Ontot berharap agar peserta lomba ini bisa menjadi penyuluh atau motivator terutama dengan teman sebayanya dikalangan pelajar dan kepada masyarakat luas.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Sanggau, Yohana Kusbariah menyebut bahwa lomba PHBS untuk tingkat SMP/MTSN dan pencegahan stunting untuk tingkat SMA/SMK/MAN.

"Melalui lomba PHBS ini, tentunya pelajar tingkat SMP harus mengetahui PHBS disekolah. Dalam menerapkan PHBS ini tentunya mereka sudah menjalankan kesehariannya di sekolah," kata Yohana Kusbariah.

Dikatakannya, lomba pencegahan stunting, penting untuk dilaksanakan lantaran Pemkab Sanggau juga sedang menggalakan bagaimana strategi penurunan angka stunting.

"Lomba pencegahan stunting ini dilaksanakan besok, hari ini yang lomba PHBS. Selain itu juga, PMI juga akan menyerahkan bantuan kepada korban terdampak kebakaran di Desa Nanga Biang," ungkap Yohana Kusbariah. 

Ketua panitia HUT Ke-77 PMI Kabupaten Sanggau, Zaenuri mengatakan bahwa lomba PHBS diikuti 12 sekolah di Kabupaten Sanggau dan lomba pencegahan stunting diikuti 13 sekolah di Kabupaten Sanggau.

Halaman:

Editor: Wati Susilawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BKPRMI Sanggau Gelar Pelatihan ke Guru TK dan TPA

Senin, 5 Desember 2022 | 12:45 WIB

DPRD Sanggau Sahkan APBD 2023 Sebesar Rp1,8 Triliun

Selasa, 29 November 2022 | 20:43 WIB
X