• Rabu, 7 Desember 2022

Launching Aplikasi Djamin dan Sidarasalimba, Sekda Kukuh: Wujudkan Data Update, Cermat dan Tepat

- Senin, 19 September 2022 | 17:12 WIB
Sekda Kukuh Triyatmaka saat menjadi Narasumber usai lounching Djamin dan Sidarasalimba di aula Hotel Harvey Sanggau, Senin (19/9/2022)./ Inside Pontianak
Sekda Kukuh Triyatmaka saat menjadi Narasumber usai lounching Djamin dan Sidarasalimba di aula Hotel Harvey Sanggau, Senin (19/9/2022)./ Inside Pontianak

SANGGAU, insidepontianak.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka me-launching aplikasi Djamin dan Sidarasalimba di aula Hotel Harvey Sanggau, Senin (19/9/2022).

Aplikasi tersebut dalam rangka mendukung strategi perencanaan infrastruktur air bersih dan sanitasi berbasis elektronik Dinas Perumahan, Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan (DPCKTRP) Kabupaten Sanggau.

"Itu adalah sistem yang akan membantu dari Dinas terkait dalam mewujudkan perencanaan yang lebih baik, karena melalui data itu kita dapat melihat kebutuhan pembangunan air bersih maupun limbah," kata Sekda Kukuh Triyatmaka usai launching.

Baca Juga: Kecelakaan Maut Tol Km136, Polisi Duga Supir Mengantuk, Tidak Ada Jejak Pengereman

Saat ini, dikatakan Sekda Kukuh, untuk penyajian data ini kadang-kadang mengalami kesulitan, tentu melalui dengan sistem yang dibangun ini dapat diintregrasikan juga dengan beberapa sistem pembangunan lainnya.

"Untuk dapat memperoleh dana alokasi khusus (DAK), air bersih, limbah itukan biasanya diperlukan data, analisa perencanaan yang baik dan benar," ujar Sekda Kukuh.

Sekda Kukuh menyampaikan, kata pak Bupati mengatakan bahwa data tidak benar pasti pengambil kebijakan tidak benar.

"Ini adalah rencana yang disiapkan oleh dinas untuk mewujudkan data yang lebih update, lebih cermat dan lebih tepat," beber Sekda Kukuh.

Sekda Kukuh menyebut, aplikasi ini sementara hanya digunakan internal oleh pemangku-pemangku kepentingan disisi aset perencanaan.

"Nanti adminnya di Kecamatan dan nanti akan digunakan oleh dinas, walaupun nanti aplikasi ini di integrasi dengan aplikasi yang lain dari aset perencanaan ya itu pasti akan dilakukan, tentu telaah dan dianasilis. Saya rasa kedepannya akan dilakukan integrasi, tapi bertahap," pungkas Sekda Kukuh.

Halaman:

Editor: Wati Susilawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BKPRMI Sanggau Gelar Pelatihan ke Guru TK dan TPA

Senin, 5 Desember 2022 | 12:45 WIB

DPRD Sanggau Sahkan APBD 2023 Sebesar Rp1,8 Triliun

Selasa, 29 November 2022 | 20:43 WIB
X