• Jumat, 2 Desember 2022

UPDATE Koban PETI di Bengkayang, Satu Korban Tewas Warga Selakau Sambas, Berikut Identitasnya

- Jumat, 16 September 2022 | 21:54 WIB
Galian Pertambangan Emas Tanpa Izin atau PETI di Lembah Bawang dilaporkan longsor menyebabkan sejumlah pekerjanya terjebak. (Insidepontianak.com/Ist)
Galian Pertambangan Emas Tanpa Izin atau PETI di Lembah Bawang dilaporkan longsor menyebabkan sejumlah pekerjanya terjebak. (Insidepontianak.com/Ist)

BENGKAYANG, insidepontianak.com - Satu dari dua warga Kecamatan Selakau Timur, Kabupaten Sambas, yang menjadi korban tanah longsor di lokasi Penambangan Emas Tanpa Izin atau PETI di Bengkayang, tepatnya Desa Kinande, Kecamatan Lembah Bawang, Kabupaten Bengkayang, dilaporkan tewas, Jumat (16/9/2022).

Korban tewas itu bernama Tumin. Warga Dusun Gunung Hijau, Desa Selakau Tua, sementara korban luka-luka bernama Sapuad warga Dusun Teluk Manis, Desa Seranggam.

Saat ini Sapuad sedang dirawat mendapat perawatan medis di Puskesmas Selakau. Kondisnya berangsur membaik.

Baca Juga: ASN yang Terbakar di Semarang Iwan Budi Ternyata Saksi Korupsi Anggaran Sertifikasi Tanah

Peristiwa longsor tersebut diketahui terjadi pada Kamis 15 September 2022 malam. Sekitar pukul 20.00 WIB.

Saat itu ada puluhan orang sedang mengais sisa-sisa tanah yang telah dikerjakan oleh penambang emas untuk didulang kembali.

Sebelumnya diberitakan, Camat Lembah Bawang, Adris mengatakan lokasi PETI yang longsor tersebut cenderung lebih dekat dengan Desa Kinande. Kendati demikian dia belum bisa memastikan karena masih samar-samar.

Baca Juga: Pemuda Asal Madiun yang Terlibat Peretasan Bjorka Ternyata  Penjual Es yang Dikenal Jujur

"Kita belum bisa memastikan, karena batas wilayah disana masih samar-samar, belum ada ketetapan pasti dari kementerian terkait, Namun lokasi tersebut dekat dengan Desa Kinande. Kita akan turun ke lokasi tambang besok," katanya.

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rumah Dinas Nakes di Bengkayang Terbakar

Rabu, 9 November 2022 | 19:14 WIB
X