• Jumat, 2 Desember 2022

Galian PETI Longsor di Bengkayang Timbun 20 Pekerja, Tujuh Tewas, Semua Warga Lembah Bawang

- Jumat, 16 September 2022 | 19:53 WIB
Lokasi galian Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) di Lembah Bawang yang menimbun 20 pekerja. Sementar, baru tujuh ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. (Insidepontianak.com/Ist)
Lokasi galian Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) di Lembah Bawang yang menimbun 20 pekerja. Sementar, baru tujuh ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. (Insidepontianak.com/Ist)

BENGKAYANG, Insidepontianak.com - Galian Penambangan Emas Tanpa Izin atau PETI di Bengkayang tepatnya di lembah bawang yang Longsor pada Kamis (15/9/2022) menimbun 20 orang pekerja.

Sementara, baru tujuh orang ditemukan tewas, Jumat (16/9/2022). Sedangkan sisanya masih dilakukan pencarian. Alat berat sudah di lokasi menggali reruntuhan mencari para korban.

Baca Juga: TNI AL Gagalkan Penyelundupan Sabu 22 Kilogram ke Aceh Lewat Jalur Laut

Camat Lembah Bawang, Kabupaten Bengkayang, Adris memastikan tujuh korban yang ditemukan tewas seluruhnya merupakan warganya.

"Mereka merupakan warga Kecamatan Lembah Bawang berdasarkan laporan dari Kepala Desa Kinande," kata Adris.

Baca Juga: Terduga Teroris yang Ditangkap di Riau Bertambah, Total Pelaku 13 Orang

Adris menyebut, lokasi longsor galian PETI yang menimbun 20 pekerja itu belum dapat dipastikan masuk wilayah desa mana. Sebab, batas wilayah desa di tempat galian PETI itu masih tumpang tindih.

"Kita belum bisa memastikan, karena batas wilayah di sana masih samar-samar, belum ada ketetapan pasti dari kementerian terkait, Namun lokasi tersebut dekat dengan Desa Kinande," jelasnya.

Baca Juga: Timsus Tetapkan Satu Tersangka Kasus Peretasan Bjorka, Perannya sebagai Penyedia Channel Telegram

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rumah Dinas Nakes di Bengkayang Terbakar

Rabu, 9 November 2022 | 19:14 WIB
X