• Rabu, 7 Desember 2022

Lauching D-iPAD, Bupati Paolus Hadi Tantang Pejabat Sanggau Punya Ide Inovatif

- Jumat, 16 September 2022 | 16:18 WIB
Bupati Paolus  Hadi Didampingi Forkompimda dan Bank Kalbar serta Kepala KPP Pratama melaunching D-iPAD./Istimewa
Bupati Paolus Hadi Didampingi Forkompimda dan Bank Kalbar serta Kepala KPP Pratama melaunching D-iPAD./Istimewa

SANGGAU, insidepontianak.com - Bupati Sanggau, Paolus Hadi melaunching digitalisasi dan Integrasi Pajak Daerah atau (D-iPAD) di Aula Bapenda Sanggau, Kamis (15/9/2022).

Bupati Paolus Hadi mengatakan, digitalisasi dan integrasi Pajak Daerah atau D-iPAD ini adalah bentuk inovasi daerah mendukung sanggau bangga mengukir sejarah atau sabang merah.

"Saya merespon launching hari ini, karena sebagai pejabat negara memang harus punya ide-ide yang inovatif," kata Bupati Paolus Hadi usai melaunching D-iPAD.

Baca Juga: Tiba di Rumah Duka, Jenazah PMI Asal Sambas Korban Kebakaran di Malaysia Langsung Dimakamkan

Bupati Paolus Hadi juga menyampaikan sebelumnya Pemkab sudah berinovasi membuat semua pelayanan hanya satu pintu, tidak perlu lagi kemana-mana, cukup di tempat itu semua jenis pelayanan secara manual ada.

"Namanya Mal Pelayanan Publik atau MPP. Di tempat itu orang bisa mengurus banyak hal mulai dari pajak, izin dan lain sebagainya," jelas Bupati Paolus Hadi.

Dikatakanya, tidak hanya cukup dengan MPP, Pemerintah terus berinovasi memberikan pelayanan yang mudah dan efektif kepada masyarakat.

"Dengan hadirnya D-iPAD ini, duduk di rumah mengurus apapun bisa, karena memang sudah tuntutannya. Memang tantangannya masih banyak, terutama di daerah-daerah blank spot yang sulit sinyal," ungkap Bupati Paolus Hadi.

Sementara itu, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sanggau, Wellem Suherman menyampaikan, Lauching Digitalisasi dan Integrasi Pajak Daerah atau D-iPAD bertujuan mempermudah masyarakat membayar pajak.

Hal ini juga sekaligus sarana informasi kepada publik sehubungan dengan telah hadirnya pajak daerah melalui aplikasi digital yang terintegrasi.

Halaman:

Editor: Wati Susilawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BKPRMI Sanggau Gelar Pelatihan ke Guru TK dan TPA

Senin, 5 Desember 2022 | 12:45 WIB

DPRD Sanggau Sahkan APBD 2023 Sebesar Rp1,8 Triliun

Selasa, 29 November 2022 | 20:43 WIB
X