• Jumat, 2 Desember 2022

Bupati Satono Minta Kegiatan Germas Digencarkan dan Tambah Inovasi Baru

- Senin, 12 September 2022 | 09:44 WIB
Bupati Sambas, Satono saat mengikuti kegiatan Germas di Puskesmas Selakau, Minggu (11/9/2022). (Insidepontiank.com/Humas Pemkab Sambas)
Bupati Sambas, Satono saat mengikuti kegiatan Germas di Puskesmas Selakau, Minggu (11/9/2022). (Insidepontiank.com/Humas Pemkab Sambas)

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas Satono, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas, Yunisa Satono mengikuti kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Puskesmas Selakau, Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat, Minggu (11/9/2022).

Bupati Satono meminta agar Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas menggencarkan kegiatan Germas tersebut. Supaya menyasar masyarakat tidak mampu yang perlu pengobatan gratis. Selain itu, kegiatan Germas juga dibarengi dengan senam massal yang diyakini bisa menyehatkan tubuh.

Baca Juga: Wagub Norsan Kesal Fotonya Tak Dipajang di Baliho HAORNAS, Sekda Harisson pun Ditegur

"Saya minta tolong kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, Bapak Uray Hendi Wijaya. Tolong kegiatan Germas ini digencarkan lagi dan dijadikan kegiatan rutin di setiap kecamatan. Supaya masyarakat tidak mampu yang mau berobat gratis jadi mudah," katanya.

"Kegiatan Germas ini hampir sama di setiap kecamatan. Ada senam massal, pengobatan gratis dan ujungnya bagi-bagi door prize. Itu bagus karena bisa menarik masyarakat luas untuk berpartisipasi. Tapi kalau bisa tolong buatlah inovasi baru, supaya menyentuh masyarakat lebih banyak," sambungnya.

Baca Juga: Bupati Satono Buka Orientasi Mahasiswa Baru Universitas Terbuka di Politeknik Negeri Sambas

Bupati Satono mengatakan, Germas adalah sebuah gerakan sosialisasi yang dicanangkan untuk membentuk perilaku hidup sehat dan meninggalkan perilaku yang tidak sehat. Germas diselenggarakan demi menciptakan kesadaran masyarakat.

"Germas ini salah satu program strategis dari Kementerian Kesehatan untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat Indonesia. Dalam satu kali kegiatan Germas, kita bisa melakukan sosialisasi, dan melakukan tindakan intervensi sekaligus kepada masyarakat," katanya.

Baca Juga: Tes Teka-teki: Apakah Saya? Ketika Ditutup Bentuknya Persegi, Dibuka Bulat dan Jika Dipisahkan Persegi?

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Sambas Satono Sambut Kedatangan Kajati Kalbar

Rabu, 30 November 2022 | 15:37 WIB
X