• Rabu, 7 Desember 2022

Gubernur Sutarmidji: Pangan Murah Langkah Mengendalikan Inflasi di Kalbar

- Sabtu, 27 Agustus 2022 | 18:25 WIB
Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menghadiri kegiatan Gelar Pangan Murah dalam rangka Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan Kalimantan Barat yang diadakan di Mall Pelayanan Publik Kabupaten Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Jumat (26/8/2022). (MC Sekadau)
Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menghadiri kegiatan Gelar Pangan Murah dalam rangka Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan Kalimantan Barat yang diadakan di Mall Pelayanan Publik Kabupaten Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Jumat (26/8/2022). (MC Sekadau)

SEKADAU, insidepontianak.com – Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji menghadiri kegiatan Gelar Pangan Murah dalam rangka Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan Kalimantan Barat yang diadakan di Mall Pelayanan Publik Kabupaten Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Jumat (26/8/2022).

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menyampaikan Gelar Pangan Murah dalam rangka Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan Kalimantan Barat ini merupakan salah satu langkah untuk mengendalikan inflasi di Kalimantan Barat (Kalbar).

“Kegiatan in, kita lakukan dalam rangka pengendalian inflasi di Kalimantan Barat. Alhamdulillah sebetulnya harga barang dan pangan jika dilihat dari inflasi saat ini tidak begitu naik,” kata Gubernur Sutarmidji.

Baca Juga: Banjir Melanda Kota Singkawang, RS Abdul Aziz Ikut Terendam

Wakil Bupati Sekadau, Subandrio mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Sekadau kedepan akan mengambil langkah untuk mengendalikan inflasi harga pasar. Hal ini dilakukan menyusul rencana kenaikan harga BBM yang tentunya akan mempengaruhi harga pokok dan pangan di pasar.

“Kami Pemerintah Kabupaten Sekadau dalam hal ini akan mengambil langkah, salah satunya rapat koordinasi di tingkat internal untuk membahas pengendalian harga pasar,” ungkap Subandrio.

Dalam Kesempatan yang sama, Subandrio juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang telah mengalokasikan dana pembangunan ke beberapa infrastruktur di daerah Sekadau. Untuk tahun 2022 dialokasikan pembangunan jalan provinsi diantaranya jalan lintas Sekadau – Nanga Mahap, jalan lintas Balai Sebut – Sebumbung  serta Taman Segitiga. Subandrio juga berharap agar Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dapat mendukung rencana pembangunan kedepan yang ada di Kabupaten Sekadau.

“Kemudian Pak Gubernur untuk kedepan ada beberapa pembangunan yang ingin disampaikan. Yang pertama adalah rumah melayu yang sudah dimasukkan ke dalam sistem SIPD, serta yang kedua pembangunan Kristen Center,” kata Subandrio.

Dengan adanya kegiatan Gelar Pangan Murah tersebut diharapkan dapat menekan kenaikan harga barang pokok dan pangan yang ada di Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Sekadau.

Sebagai informasi, pada Gelar Pangan Murah di Sekadau ini masyarakat yang telah mendapat kupon berkesempatan untuk membeli paket sembako yang berisi 5 kg beras, 2 kg gula pasir, 250 gr bawang merah, 10 bungkus mie instan serta 2 liter minyak goreng premium. Harga paket yang ditaksir dengan harga normal sebesar Rp. 162.000,00 tersebut dijual hanya dengan Rp. 100.000,00.

Halaman:

Editor: Andi Ridwansyah

Sumber: Pemkab Sekadau

Tags

Terkini

Dua Hari Pencarian, Syahrul Ditemukan Meninggal

Selasa, 15 November 2022 | 19:16 WIB

Tingkat Konsumsi Ikan di Sekadau Belum Optimal

Kamis, 1 September 2022 | 18:43 WIB
X