• Minggu, 25 September 2022

Kolaborasi PLN Singkawang dan PLN Sanggau, Lakukan Pemeliharaan Tanpa Padam

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 17:44 WIB
Pemeliharaan jaringan listrik dilakukan PLN secara rutin untuk menjamin keandalan pasokan listrik. (Insidepontianak.com/Ist)
Pemeliharaan jaringan listrik dilakukan PLN secara rutin untuk menjamin keandalan pasokan listrik. (Insidepontianak.com/Ist)

SINTANG, insidepontianak.com - Tim PDKB PLN Singkawang berkolaborasi dengan PLN Sanggau melaksanakan kegiatan 'Bhakti PDKB' di Sintang pada tanggal 8 hingga 11 Agustus 2022.

Menurut Senior Manager Distribusi PLN Kalbar, Muhamad Chaliq Fadli, kegiatan 'Bhakti PDKB' di Sintang ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk mengoptimalkan fungsi jaringan distribusi serta menekan potensi terjadinya gangguan yang dapat mengganggu proses pendistribusian energi listrik ke pelanggan.

Baca Juga: Jokowi: Pasar Keuangan Negara Berkembang Terguncang karena Pengetatan Moneter

Sistem kelistrikan Sintang yang terinterkoneksi dengan Sistem Kelistrikan Khatulistiwa saat ini cukup andal dan kondusif.

Dengan daya mampu pembangkit sebesar 60 MW, sementara beban puncak tertinggi sebesar 30 MW. Kondisi ini sangat memungkinkan PLN mampu melayani kebutuhan listrik masyarakat khususnya di Kabupaten Sintang dan sekitarnya.

"Meskipun sistem kelistrikan di Sintang sudah cukup kondusif, namun perlu kita jaga keandalannya, baik dari sisi operasi maupun pemeliharaan," kata Chaliq.

Baca Juga: Kurs Hari Ini: Rupiah Ditutup Melemah ke Posisi Rp14.768 Per Dolar AS Jelang HUT RI

Ia menjelaskan, kegiatan pemeliharaan jaringan yang dilakukan Petugas Layanan Teknik PLN Sanggau pada umumnya dilakukan tanpa bertegangan.

Namun dengan adanya kolaborasi ini, seluruh kegiatan pemeliharaan dilakukan pada jaringan listrik tetap dalam keadaan bertegangan atau tanpa pemadaman.

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Melkianus Terpilih Sebagai Wabup Sintang

Jumat, 5 Agustus 2022 | 13:48 WIB
X