• Minggu, 25 September 2022

Semarak HUT Kemerdekaan, Bendera Merah Putih Raksasa 77 Meter Dibentangkan di Bukit Desa Serindu Monterado

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 17:23 WIB
Ratusan pelajar di Desa Serindu Monterado, Bengkayang,  membentangkan bendera merah putih raksasa sepanjang 77 meter yang akan dipasang di atas bukit, Selasa (16/8/2022).  (Insidepontianak.com/Ist)
Ratusan pelajar di Desa Serindu Monterado, Bengkayang, membentangkan bendera merah putih raksasa sepanjang 77 meter yang akan dipasang di atas bukit, Selasa (16/8/2022). (Insidepontianak.com/Ist)

BENGKAYANG, Insidepontianak.com - Pemerintah Desa Serindu dan stakeholder setempat mengibarkan bendera merah putih raksasa menjelang HUT RI ke-77, di Bukit Desa Serindu, Kecamatan Monterado, Kabupaten Bengkayang, Selasa (16/8/2022).

Bendera merah putih raksasa sepanjang 77 meter itu, dibentangkan di atas bukit. Bendera raksasa ini diinginkan jadi simbol untuk membangkitkan semangat dan kecintaan terhadap NKRI.

Baca Juga: Kukuhkan 27 Paskibraka Sanggau, Bupati Paolus Hadi Sampaikan Pesan Sederhana

Tampak ratusan pelajar dan masyarakat setempat dengan penuh semangat ikut meramaikan dan arak-arakan membantu proses pengibaran bendera tersebut, meski di tengah terik matahari.

Kepala Desa Serindu, Tiong mengatakan, pengibaran bendera raksasa tersebut adalah bentuk kecintaan dan semangat nasionalisme masyarakat dengan peringatan Hari HUT RI ke-77.

Baca Juga: Pilkada Sanggau 2024, Fransiskus Ason Terawang Kalangan Partai dan Birokrat

"Sebagai bentuk kecintaan kepada NKRI, pengibaran bendera raksasa ini kami lakukan," katanya.

Ia menyampaikan, bendera merah putih raksasa tersebut terbagi menjadi dua. Satu bendera dibawakan para guru berukuran 45 meter, dan bendera kedua berukuran 77 meter dijunjung para pelajar berjalan kaki menuju daerah perbukitan di desa setempat.

Baca Juga: Akses Jalan dan Jembatan RSUD Mth Djaman Sudah 90 Persen Selesai

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X