• Minggu, 25 September 2022

Ada Aktivitas Perjudian, Polisi Bakal Panggil Panitia “Hiburan Rakyat” di Depan Kantor Bupati Bengkayang

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 15:56 WIB
Kapolres Bengkayang, AKBP Bayu Suseno . (Baruna)
Kapolres Bengkayang, AKBP Bayu Suseno . (Baruna)


BENGKAYANG, insidepontianak.com - Dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-77, banyak kegiatan perlombaan dan hiburan rakyat yang diselenggarakan di Kabupaten Bengkayang. Namun sayangnya “pesta rakyat” tersebut juga diwarnai dengan aktifitas perjudian dan mabuk-mabukan.

Salah satunya hiburan band dan pesta rakyat yang diselenggarakan di eks Lapangan MTQ atau tepatnya di samping Kantor Bupati Bengkayang.

Diketahui, hiburan band dan pesta rakyat tersebut mulai diselenggarakan pada tanggal 14 hingga 20 Agustus 2022 mendatang.

Namun saat acara berjalan di hari ketiga atau pada Senin malam kemarin, Satreskrim Polres Bengkayang mendapatkan laporan dari masyarakat adanya kegiatan perjudian dan pesta minuman keras.

Mendapatkan informasi tersebut, anggota Satreskrim Polres Bengkayang pun langsung menuju ke lokasi. Alhasil polisi kemudian mengamankan tiga orang yang diduga menjadi pelaku tindak perjudian.

Kapolres Bengkayang, AKBP Bayu Suseno tak membantah pihaknya memang telah memberikan izin kegiatan tersebut.

Baca Juga: HUT Kemerdekaan RI ke-77, Rutan Bengkayang Ajukan Remisi WBP yang Penuhi Syarat

"Namun tadi malam kami mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa dalam kegiatan tersebut masih ditemukan adanya pelanggaran-pelanggaran, salah satunya perjudian dan minuman keras," ucapnya.

Kapolres pun menegaskan pihaknya akan mengambil tindakan tegas, terutama dengan kegiatan perjudian dan minuman keras, yang sebagaimana menjadi atensinya selama menjabat sebagai Kapolres Kabupaten Bengkayang.

“Terkait penyelenggara hiburan, kita akan memanggil panitia untuk mengklarifikasi dan menjelaskan secara rinci dan lengkap rangkaian kegiatan tersebut,” katanya.

Kapolres pun akan memberikan syarat tertentu kepada panitia agar kegiatan hiburan band dan pesta rakyat tersebut dapat dilakukan dengan baik dan lancar, sehingga tak mengganggu Kamtibmas.

"Apabila dari panitia memberikan kesanggupan untuk menjamin tiga hari kedepan tidak ada kegiatan perjudian dan lainnya, maka izin keramaian akan tetap berlaku," tegasnya.

Kapolres menambahkan, jika di hari ini dan dua hari kedepan, saat pihaknya mengecek kelapangan masih ditemukan kegiatan perjudian dan minuman keras, maka kegiatan hiburan band dan pesta rakyat dalam menyambut HUT RI ke-77 tersebut akan dicabut izinnya.***

Baca Juga: Kejar Target PAD Rp81 Miliar, DPRD Bengkayang Dorong Pungutan Pajak PBB Dimaksimalkan

Editor: Haksoro

Sumber: Insidepontianak.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X