• Sabtu, 1 Oktober 2022

Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Sambas 2022, Pesan Bupati Satono: Kalian Punya Tugas Sakral

- Senin, 15 Agustus 2022 | 18:35 WIB
Pengukuhan Paskibra Kabupaten Sambas . (Insidepontianak.com/Ist)
Pengukuhan Paskibra Kabupaten Sambas . (Insidepontianak.com/Ist)

SAMBAS, insidepontianak.com - Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Sambas, Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2022 dikukuhkan.

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Bupati Sambas Satono, di Aula Kantor Bupati Sambas, Senin (15/8/2022). Juga diikuti Sekda Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekretariat Daerah, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas.

Baca Juga: Info Saham: Kinerja Ekspor Turun, IHSG Awal Pekan Ditutup Melemah ke Posisi 7.093,27

Bupati Satono mengatakan, HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022 di Kabupaten Sambas mengangkat tema "Perkuat Semangat Berkemajuan untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat".

Tema tersebut adalah gabungan semangat nasionalisme melawan pandemi Covid-19 dan visi misi Sambas Berkemajuan.

Baca Juga: Sekda Alexander Wilyo Harap Pencak Silat Terus Dilestarikan dan Dikembangkan

Bupati Satono mengatakan, tugas seorang Paskibraka adalah tugas sakral yang menjadi kebanggaan tersendiri bagi mereka yang melaksanakannya. Mereka yang mengemban tugas tersebut mendapat pelatihan khusus dan telah lolos seleksi dari awal hingga akhir tahapan.

"Semoga apa yang telah kalian lewati selama satu bulan penuh, dalam rangka mempersiapkan diri untuk menjadi Paskibraka Kabupaten Sambas ini menjadi amal jariyah untuk kalian semua. Tugas kalian adalah tugas yang sakral, dan semoga bisa terlaksana tanpa kendala yang berarti," kata Bupati Satono.

Baca Juga: Info Saham: Indeks Shanghai Tergerus 0,02 Persen, Saham China Ditutup Bervariasi

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X