• Senin, 3 Oktober 2022

Bupati Satono Minta Dishub Segera Razia Truk Sawit Bawa Muatan Melebihi Kapasitas

- Senin, 15 Agustus 2022 | 13:49 WIB
Bupati Sambas, Satono bersama Kapolres Sambas AKBP Laba Meliala mencegat truk bermuatan sawit melebihi kapasitas.  (Insidepontianak.com/Ist)
Bupati Sambas, Satono bersama Kapolres Sambas AKBP Laba Meliala mencegat truk bermuatan sawit melebihi kapasitas. (Insidepontianak.com/Ist)

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas Satono, meminta Dinas Perhubungan Kabupaten Sambas, segera melakukan razia terhadap truk pengangkut buah sawit yang membawa muatan melebihi kapasitas.

Pasalnya, truk Over Dimensi dan Over Load (ODOL) tersebut, menyebabkan jalan dan jembatan cepat rusak.

"Beri sanksi tegas kepada para sopir yang melanggar sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, supaya ada efek jera," kata Bupati Satono, Minggu (14/8/2022).

Baca Juga: Walau Berjasa Ciptakan Lagu Indonesia Raya, WR Soepratman Tak Sempat Rasakan Kemerdekaan

Bupati Satono mengatakan, razia truk pengangkut buah sawit yang melebihi kapasitas bertujuan mencegah kerusakan infrastruktur jalan dan jembatan.

Selama ini kata dia, telah banyak melihat truk pengangkut buah sawit yang sengaja membawa muatan dengan tonase yang tidak sesuai.

"Saya sudah minta Dinas Perhubungan untuk berkoordinasi dengan Satuan Lalu Lintas Polres Sambas dan ini harus segera ditindaklanjuti,” pesannya.

Baca Juga: Wabup Sujiwo: Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Miliki Pesan Moral Tersendiri

Bupati Satono juga mengingatkan, jangan sampai truk over kapasitas itu dibiarkan seenaknya. Harus ada teguran dan sanksi.

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X