• Minggu, 25 September 2022

Ratusan Emak-emak di Pontianak Antusias Rasakan Sensasi Masak dengan Kompor Induksi

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 20:32 WIB
Ratusan emak-emak yang tergabung dalam berbagai komunitas kesehatan dan olahraga di Kota Pontianak, tumpah-ruah mengikuti kegiatan demo masak menggunakan kompor induksi bersama PLN Kalbar di Taman Alun-alun Kapuas, Minggu (14/8/2022).  (PLN)
Ratusan emak-emak yang tergabung dalam berbagai komunitas kesehatan dan olahraga di Kota Pontianak, tumpah-ruah mengikuti kegiatan demo masak menggunakan kompor induksi bersama PLN Kalbar di Taman Alun-alun Kapuas, Minggu (14/8/2022). (PLN)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Ratusan emak-emak yang tergabung dalam berbagai komunitas kesehatan dan olahraga di Kota Pontianak, tumpah-ruah mengikuti kegiatan senam Japin dan demo masak menggunakan kompor induksi bersama PLN Kalbar di Taman Alun-alun Kapuas, Minggu (14/8/2022).

PLN Kalbar turut mengandeng komunitas Bujang Dare Pontianak dalam kegiatan yang dilaksanakan  dalam rangka memeriahkan HUT ke 77 Kemerdekaan RI ini.

“Target kita hanya 200 peserta, namun yang hadir hingga 900 orang lebih," ungkap Vianda,  Ketua Panitia.

Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Kalbar, Rizal Azhari mengatakan, kegiatan demo masak yang dirangkai dengan kegiatan senam Jepin ini merupakan wujud kepedulian PLN dalam mendukung program pemerintah dalam mengurangi ketergantungan terhadap energi impor dengan mengkonversi kompor gas ke kompor induksi.

"Melalui kegiatan ini kami ingin memberikan pemahaman kepada masyarakat, khususnya para ibu rumah tangga bahwa menggunakan kompor induksi jauh lebih efisien, praktis dan aman dibandingkan dengan kompor gas," ungkap Rizal.

Ia juga menyebutkan, selain lebih hemat dan aman, ibu-ibu yang  menggunakan kompor induksi secara tidak langsung memberikan sumbangsih yang besar dalam membantu  pemerintah untuk mengurangi ketergantungan terhadap gas yang diimpor dari negara tetangga.

"Kondisi kelistrikan khususnya di Kalbar yang sangat kondusif seperti sekarang ini memungkinkan kami dapat mendukung seluruh aktivitas masyarakat. Bisa dibayangkan jika ratusan juta rumah tangga yang ada di Indonesia beralih menggunakan kompor induksi, maka berapa triliun rupiah penghematan negara, dan dapat kita pergunakan untuk kepentingan lainnya," tutur Rizal.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pontianak, sekaligus Pembina Bujang Dare Pontianak, Yanieta Arbiastutie, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan.

Baca Juga: PLN Sukses Konversi 1.000 Kompor LPG ke Kompor Induksi

Menurutnya, kolaborasi antara PLN dan Bujang Dare Pontianak melalui kegiatan ini sangat bermanfaat.  Selain mengajak para ibu untuk sehat dengan berolahraga juga mengedukasi mereka dengan memberikan pemahaman terkait kemudahan serta keunggulan menggunakan kompor induksi dibandingkan kompor gas.

Halaman:

Editor: Haksoro

Sumber: Insidepontianak.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X