• Sabtu, 1 Oktober 2022

Bupati Muda Sebut Bandara Supadio Berperan Berdayakan Ekonomi Lokal Kubu Raya

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 17:00 WIB
Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menghadiri pameran Local Creative Festival yang digelar PT Angkasa Pura II, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 38 PT Angkasa Pura II, di Ruang Tunggu Keberangkatan Domestik Bandara Internasional Supadio Kubu Raya, Sabtu (13/8/2022). (Prokopim Kubu Raya)
Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menghadiri pameran Local Creative Festival yang digelar PT Angkasa Pura II, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 38 PT Angkasa Pura II, di Ruang Tunggu Keberangkatan Domestik Bandara Internasional Supadio Kubu Raya, Sabtu (13/8/2022). (Prokopim Kubu Raya)

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menyebutkan Bandara Internasional Supadio sangat berperan dalam memperdayakan ekonomi kreatif Kubu Raya, mengingat letak bandara bertaraf internasional itu berada di Kubu Raya. Hal ini diungkapkan Bupati Muda Mahendrawan saat menghadiri pameran Local Creative Festival yang digelar PT Angkasa Pura II, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 38 PT Angkasa Pura II, di Ruang Tunggu Keberangkatan Domestik Bandara Internasional Supadio Kubu Raya, Sabtu (13/8/2022).

Pada kesempatan itu, Bupati Muda Mahendrawan mengapresiasi peran PT. Angkasa Pura II, Bandara Internasional Supadio yang selama ini sudah sangat bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dalam upaya memperkuat dan meningkatkan pemberdayaan ekonomi kreatif di Kabupaten Kubu Raya.

“Selama ini Angkasa Pura II Bandara Internasional Supadio, banyak memberikan dampak yang luar biasa bagi Kubu Raya. Pemda Kubu Raya akan terus memperkuat sistem ‘kepong bakol’ agar membuat masyarakat bisa lebih nyaman dan persepsinya juga cukup positif,” kata Bupati Muda Mahendrawan, Sabtu (13/8/2022).

Baca Juga: 6 Desa di Kubu Raya Terima Kode Wilayah, Bupati Muda Ingatkan Masyarakat Tidak Euforia

Bupati Muda Mahendrawan menilai, Pameran Local Creative Festival yang digelar oleh Angkasa Pura II, tentu membantu Pemerintah Daerah Kubu Raya dalam memberdayakan ekonomi lokal, karena hampir 70 persen produk UMKM yang dibina Angkasa Pura II dan dipamerkan di ruang tunggu Bandara Internasional Supadio ini merupakan produk masyarakat Kubu Raya.

“Selain itu, melalui event-event yang digelar selama ini juga bagian cara Angkasa Pura II membantu Pemkab Kubu Raya dalam menurunkan angka pengangguran dan meningkatkan investasi di daerah ini. Alhamdulillah, investasi di Kubu Raya terus meningkat, bahkan di tengah pandemipun tetap masuk. Seperti pembangunan dan peresmikan mall di tengah pandemi, itu hanya ada di Kubu Raya,” ujar Bupati Muda.

Bupati Muda juga menilai, peran Bandara Internasional Supadio ini juga cukup besar dalam meningkatkan investasi di Kubu Raya, karena merupakan pintu gerbang bagi provinsi Kalimantan Barat. Tentunya kondisi itu menunjukkan banyak potensi, apalagi dengan mimiliki multi etnis bagi di Kalbar maupun di Kubu Raya.

“Melalui momen HUT ke-38 Angkasa Pura II ini, kita bersama-sama memperkuat berbagai program pembangunan. Sehingga stakeholder yang ada di bandara ini sangat besar dampaknya dalam memperkenalkan budaya dan produk lokal Kubu Raya,” kata Bupati Muda.

Baca Juga: Kunjungan ke Kalbar, Menkes Budi Tinjau Pelayanan Kesehatan dan Vaksinasi Lansia di Kubu Raya

Halaman:

Editor: Andi Ridwansyah

Sumber: Prokopim Kubu Raya

Tags

Terkini

Sekda Yusran Apresiasi Kiprah FKUB Kubu Raya

Selasa, 13 September 2022 | 16:46 WIB

Harga BBM Naik, Inflasi di Kubu Raya Masih Terkendali

Selasa, 6 September 2022 | 12:59 WIB

Merintis Taman Baca, Mendekatkan Buku kepada Anak

Senin, 29 Agustus 2022 | 19:05 WIB
X