• Sabtu, 1 Oktober 2022

Sambut HUT Kemerdekaan Ke 77 RI: Masyarakat Simpang Tanjung Sanggau akan Gelar Permainan Rakyat

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 22:01 WIB
Panitia bersama pemuda Dusun Simpang Tanjung dan Dusun Tanjung mempersiapkan lapangan sepak bola untuk kegiatan perlombaan dan permainan rakyat dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI./Istimewa
Panitia bersama pemuda Dusun Simpang Tanjung dan Dusun Tanjung mempersiapkan lapangan sepak bola untuk kegiatan perlombaan dan permainan rakyat dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI./Istimewa

SANGGAU, insidepontianak.com - Masyarakat Dusun Simpang Tanjung dan Dusun Tanjung, Desa Binjai, Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau telah bersiap menyambut Hari Ulang Tahun atau HUT Kemerdekaan RI ke 77.

Selain memasang bendera dan umbul-umbul di Tugu Simpang Tanjung, masyarakat dua dusun tersebut juga bakal menggelar berbagai permainan rakyat.

Ketua Panitia HUT Kemerdekaan RI ke 77 RI Dusun Simpang Tanjung dan Dusun Tanjung, Deo Reinaldo mengatakan berbagai perlombaan dan permainan rakyat yang akan dilaksanakan terdiri dari kategori TK dan SD, remaja, dewasa hingga kategori umum.

"Untuk kategori TK dan SD kita melaksanakan lomba menggambar, bawa kelereng, makan kerupuk, membawa bola, lari karung dan menuangkan air ke dalam botol," kata Deo Reinaldo, Jumat (12/8/2022).

Deo Reinaldo menyampaikan, selain itu, juga akan dilaksanakan pertandingan sepak bola anak-anak antardusun, sepak bola putra putri antar-RT dan bola voli putra putri antar-RT.

Untuk permainan rakyat, lanjut Deo, akan dilaksanakan permainan tepuk bantal untuk anak-anak, remaja dan dewas. ada juga permainan tarik tambang putra putri antar-RT, galah hadang putra putri antar-RT dan permainan rakyat lainnya.

Dia menuturkan, perlombaan dan permainan rakyat ini dilaksanakan untuk memeriahkan HUT ke-77 RI serta sebagai ajang untuk mempererat persaudaraan dan persatuan warga.

"Kegiatan ini kita laksanakan selama empat hari, 14-17 Agustus 2022 dan dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Tanjung," pungkas Deo Reinaldo. ***

Editor: Wati Susilawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X