• Senin, 3 Oktober 2022

Pemda Sambas Usulkan Pembangunan Rumah Sakit Vertikal ke DPR RI

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 18:34 WIB
Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar, saat beraudiensi dengan DPR RI di PLBN ARUK, Jumat (12/8/2022). (Insidepontianak.com/Ist)
Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar, saat beraudiensi dengan DPR RI di PLBN ARUK, Jumat (12/8/2022). (Insidepontianak.com/Ist)

SAMBAS, insidepontianak.com - Sekda Sambas, Ferry Madagaskar menerima kunjungan kerja Wakil Ketua DPR RI, Rahmat Gobel dan Anggota Komisi II DPR RI, Cornelis berserta rombongan di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Aruk, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, Kalbar, Jumat (12/8/2022).

Dalam kesempatan itu, Sekda Sambas, Ferry Madagaskar menyampaikan beberapa aspirasi masyarakat Kabupaten Sambas yang telah disampaikan Bupati Sambas Satono, kepada dirinya sebelum menerima kunjungan kerja tersebut.

Baca Juga: Kasus Kematian Brigadir J, Komnas HAM periksa Bharada E di Mako Brimob

Di antaranya adalah usulan Bupati Sambas tentang pembangunan Rumah Sakit Vertikal di Kabupaten Sambas. Kemudian progres pelaksana Inpres Nomor 1 tahun 2021 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi Masyarakat Perbatasan.

"Kalau di PLBN Aruk ini, hampir setiap hari ada orang Sambas maupun orang Kalbar yang melintas untuk pergi berobat ke Kuching, Malaysia. Karena di sana anggapan masyarakat semuanya baik, pengobatannya baik, pelayanannya baik, dan fasilitasnya baik. Akhirnya devisa kita banyak keluar ke sana," kata Ferry Madagaskar.

Baca Juga: Mahfud MD Sebut Laporan Putri Candrawathi Terkait Pelecehan Harusnya Tak Lagi Diproses

Ferry Madagaskar mengatakan, Bupati Sambas meminta agar dibangun Rumah Sakit Vertikal di Kabupaten Sambas supaya orang yang biasanya berobat ke Kuching cukup berobat ke Sambas saja.

Sehingga manfaatnya bisa dirasakan daerah, mulai dari mencegah keluarnya devisa negara, hingga peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Baca Juga: Sempat Benarkan Fredy Sambo, Mahfud MD Tegur Benny Mamoto: Anda Salah!

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X