• Senin, 3 Oktober 2022

Kebakaran di Bukit Sigoler Sambas, Penghuni Rumah Tewas

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 17:46 WIB
Evakuasi jenazah Akian (63) korban kebakaran di Dusun Suka Baru, Desa Bukit Sigoler, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, Jumat (12/8/2022). (Insidepontianak.com/Ist)
Evakuasi jenazah Akian (63) korban kebakaran di Dusun Suka Baru, Desa Bukit Sigoler, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, Jumat (12/8/2022). (Insidepontianak.com/Ist)

SAMBAS, insidepontianak.com - Bong Khiong Kian (63) alias Akian, warga yang tinggal di Dusun Suka Baru, Desa Bukit Sigoler, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat, tewas terjebak kebakaran yang melanda rumahnya, Jumat (12/8/2022).

Akian yang diketahui menderita sakit stroke itu tak mampu menyelamatkan diri saat api berkobar melahap rumahnya, yang sebagian besar bermaterial kayu.

Peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Rumah Akian tepat berada di RT 09 RW 05 Dusun Suka Baru.

Baca Juga: Fantastis! Esidorus Beberkan Biaya Pengawasan Proyek Dana PEN Capai Rp9 Miliar

"Kebakaran hebat yang melanda rumah warga saya di RT 09 itu menewaskan satu orang. Karena korban menderita sakit jadi tidak mampu menyelamatkan diri," kata Kepala Dusun Suka Baru, Ilhamsyah.

Ilhamsyah mengatakan, dia mendapat informasi kebakaran tersebut dari Ketua RT setempat.

Saat dia tiba di lokasi kejadian, api sudah padam. Api yang membakar rumah Akian hingga rata dengan tanah hanya butuh 30 menit.

Baca Juga: Apes Lagi Indra Kenz, Jalani Sidang Perdana di PN Tangerang, Kena Pasal Berlapis

"Kebakaran diperkirakan terjadi pukul 13.00 WIB dan padam pukul 13.30 WIB. Saat ini jenazah korban sudah dievakuasi oleh Tim Unit Reskrim Polsek Tebas dan dibawa ke Puskesmas," katanya.

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X