• Sabtu, 1 Oktober 2022

Bupati Satono Surati BPH Migas, Minta Kuota Solar Ditambah

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 10:50 WIB
Bupati Sambas, Satono didampingi beberapa staf melakukan audiensi ke BPH Migas menyampaikan usulan penambahan kuota BBM solar untuk Kabupaten Sambas. (Insidepontianak.com/Ist)
Bupati Sambas, Satono didampingi beberapa staf melakukan audiensi ke BPH Migas menyampaikan usulan penambahan kuota BBM solar untuk Kabupaten Sambas. (Insidepontianak.com/Ist)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Bupati Sambas Satono, surati Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas), minta kuota penambahan BBM solar untuk Kabupaten Sambas ditambah.

Dalam poin nomor 3, surat bernomor 510/150/Kumindag-E itu, Bupati Satono menyampaikan alasan perlunya penambahan kuota solar Untuk Kabupaten Sambas.

Baca Juga: Tes Fokus: Khusus Si Mata Jeli, Ada Apel Berbeda yang Menyusup! Temukan dalam Waktu 5 Detik

Adapun alasannya, karena adanya peningkatan aktivitas perekonomian saat ini, yang berdampak pada meningkatnya JBT minyak solar pada triwulan I dan II Tahun 2022.

Kondisi ini menimbulkan antrean panjang di seluruh SPBU penyalur JBT solar di Kabupaten Sambas. Sehingga menimbulkan keresahan dan solar">kelangkaan solar. Nelayan pun terdampak. Tak bisa melaut. Akibat sulitnya mendapat solar.

Baca Juga: Komika Bintang Emon Pamer CCTV di Rumahnya Sambil Sindir  Rumah Pribadi Ferdy Sambo dan Kejaksaan

"Berdasarkan hal-hal tersebut di atas, maka bersama ini kami mengusulkan adanya penambahan kuota JBT minyak solar tahun 2022 di Kabupaten Sambas dengan rincian terlampir," kata Bupati Sambas Satono dalam surat di poin empat.

Adapun rincian usulan penambahan kuota sebagaimana surat Bupati Sambas, Satono ke BPH Migas yaitu sebagai berikut. Usulan penambahan kuota usaha perikanan sebesar 48.104 KL. Usulan penambahan kuota solar untuk usaha pertanian sebesar 7.200 KL.

Baca Juga: Atta Memang Suami Sultan, Uang Bulanan Sang Istri Aurel Ratusan Juta Full Tanpa Dipotong

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X