• Senin, 3 Oktober 2022

Pemda Ketapang Lantik Satgas Linmas untuk Tingkatkan Keterampilan dalam Mitigasi Bencana

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:34 WIB
Pemkab Ketapang beri pelatihan penguatan Satgas Linmas memitigasi bencana. (Insidepontianak.com/Ist)
Pemkab Ketapang beri pelatihan penguatan Satgas Linmas memitigasi bencana. (Insidepontianak.com/Ist)

KETAPANG, insidepontianak.com - Asisten Sekda Ketapang Bidang Pemerintahan dan Kesra Edi Radiansyah, mewakili Bupati Ketapang, membuka Pelatihan Mitigasi Bencana Satuan Tugas Perlindungan Masyarakat Kabupaten Bidang Linmas Satpol PP Kabupaten Ketapang tahun 2022, di Pendopo Bupati Ketapang, Rabu (10/08/2022).

Kegiatan ini menurut Edi, bertujuan untuk penguatan dan peningkatan, pengetahuan serta keterampilan Satgas Linmas dalam upaya mendukung pelaksanaan tugas.

Sehingga mampu tanggap, cepat dan tepat, dalam rangka preventif menghadapi bencana. Serta mengoptimalkan tugas dan fungsi Satgas Linmas ditengah masyarakat pada situasi pendemi Covid-19.

Baca Juga: Final Timnas Indonesia vs Vietnam : Mental Juara Pemain Garuda Muda untuk Kado HUT Kemerdekaan RI

Selain itu, Satgas Linmas diharapkan mampu melakukan pendekatan secara persuasif, edukatif dan patisipatif. Sehingga keberadaan Satgas Linmas sungguh sangat dirasakan masyarakat.

Lanjut Edi, satuan tugas perlindungan masyarakat ini  ditetapkan melalui SK Bupati Ketapang Nomor: 715 Satpol PP-Linmas 2021 tentang Pembentukan Satuan Tugas Perlindungan Masyarakat Kabupaten Ketapang tanggal 26 Nopember 2021, yang selanjutnya disebut Satuan Tugas Linmas.

"Satgas Linmas adalah warga masyarakat. Merreka disiapkan dan dibekali pengetahuan dan keterampilan. Supaya bisa melaksanakan kegiatan penanganan bencana, guna meminimalisir dampak yang ditimbulkan,” kata Edi.

Baca Juga: Petaka Cincin Batu Akik, Pria di Pontianak Masuk IGD Gegara Tangan Membengkak

“Fungsi Satgas Limbas juga untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta perlindungan masyarakat," sambungnya.

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dua Hari Hilang, Nelayan Sungai Pawan Ditemukan Tewas

Kamis, 22 September 2022 | 14:18 WIB
X