• Senin, 3 Oktober 2022

Bupati Satono Sampaikan Aspirasi Masyarakat Soal Kelangkaan Solar Subsidi ke DPR RI dan BPH Migas

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 20:46 WIB
Bupati Sambas, Satono dalam pertemuan bersama DPR RI dan BPH Migas di Sambas, Rabu (10/8/2022). (Insidepontianak.com/Ist)
Bupati Sambas, Satono dalam pertemuan bersama DPR RI dan BPH Migas di Sambas, Rabu (10/8/2022). (Insidepontianak.com/Ist)

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas Satono menyampaikan aspirasi masyarakat Kabupaten Sambas tentang kelangkaan solar bersubsidi kepada Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas).

Aspirasi itu disampaikan Bupati Satono saat mengikuti sosialisasi kinerja dan penyuluhan regulasi bersama DPR RI, dan BPH Migas di Sambas, Rabu (10/8/2022).

Baca Juga: Kasus Kematian Brigadir JKomnas HAM Belum Terima Konfirmasi Lokasi Pemeriksaan Ferdy Sambo

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Maman Abdurahman, dan Komite BPH Migas, Wahyudi Anas dan Harya Adityawarman.

"Dalam kesempatan ini, saya ingin menyampaikan aspirasi masyarakat Kabupaten Sambas, terutama para sopir angkutan, para petani, dan nelayan yang menggunakan solar, bahwa sulit mendapatkan solar bersubsidi," kata Bupati Satono.

Baca Juga: Kasus Kematian Brigadir J, Anggota Brimob Terpantau Datangi Bareskrim dengan Membawa Koper

"Apa kendalanya di lapangan ini masih kita kaji. Tapi mudah-mudahan DPR RI dan BPH Migas bisa memberikan solusi. Apakah kuotanya yang kurang, atau mekanisme distribusi nya yang kurang tepat," sambungnya.

Bupati Satono mengatakan, solar bersubsidi adalah kebutuhan pokok ibarat makanan sehari-hari kendaraan dan alat-alat mesin diesel yang digunakan masyarakat Kabupaten Sambas dalam menopang ekonomi mereka. Terutama para sopir angkutan, petani dan nelayan.

Baca Juga: Polda Sulsel Bongkar Dugaan Praktik Prostitusi Anak di Bawah Umur Sistem Daring

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X