• Minggu, 25 September 2022

Hasil Seleksi Komisioner Baznas, Burhanuddin: Tunggu Rekomendasi Pusat

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:48 WIB
Panitia seleksi (Pansel) pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sanggau, H. Burhanuddin./ Istimewa
Panitia seleksi (Pansel) pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sanggau, H. Burhanuddin./ Istimewa

SANGGAU, insidepontianak.com - Panitia seleksi (Pansel) pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sanggau sampai hari ini belum juga mengumumkan hasil tes wawancara yang digelar beberapa pekan lalu.

"Kami masih menunggu pengumuman atau rekomendasi pertimbangan Baznas Pusat untuk para calon pimpinan ini," kata Ketua Pansel Burhanuddin, Rabu (10/8/2022).

Burhanuddin menegaskan, belum mengetahui secara pasti penyebab lambatnya hasil seleksi diumumkan.

Baca Juga: Dinkes Sanggau Optimis Angka Stunting Tahun 2023 Turun 22 Persen

"Masih menunggu hasil pleno Baznas Pusat dan nampaknya saat ini kemungkinan giliran kabupten/kota lain, juga kemungkinan ada kegiatan pimpinan yang tidak bisa ditunda," ungkap Burhanuddin.

Disinggung terkait bagaimana mekanisme Baznas Pusat hingga keluarnya hasil pengumuman, dijelaskannya, bahwa Baznas Pusat akan mengeluarkan nama-nama lima orang yang direkomendasikan untuk menjadi pimpinan Baznas Sanggau.

"Jadi, pengumuman atau rekomendasi pertimbangan dari Baznas Pusat ditujukan kepada Bupati. Berdasarkan surat rekomendasi itu, Bupati membuat keputusan. Kami Panselpun masih menunggu surat itu," ujar Burhanuddin.

Burhan menjelaskan, nantinya ada dua Surat Keputusan (SK) yang akan diterbitkan Bupati berdasarkan rekomendasi Baznas Pusat.

"Yang pertama tentang Komisioner atau Pimpinan Baznas dan kedua tentang tentang Ketua dan Wakil Ketua Baznas Sanggau. Semua SK tersebut ditandatangani oleh Bupati dengan pertimbangan Baznas Pusat. Hanya saja untuk penentuan Ketua dan Wakil.Ketua ditentukan internal Pimoinan dengan mengikutsertakan Pemda dan Kemenag," pungkas Burhanuddin. (Can)

Editor: Wati Susilawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X