• Minggu, 25 September 2022

Lantik Majelis Adat Modang, Wabup Ontot: Jaga Harkat Marwah Suku Dayak

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:36 WIB
Wabup Ontot saat Menghadiri Pelantikan Pengurus Majelis Tertinggi Adat dan Budaya Dayak Desa Modang, Selasa (9/8/2022)./Istimewa
Wabup Ontot saat Menghadiri Pelantikan Pengurus Majelis Tertinggi Adat dan Budaya Dayak Desa Modang, Selasa (9/8/2022)./Istimewa

SANGGAU, insidepontianak.com - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Sanggau, Yohanes Ontot berharap pengurus yang sudah dikukuhkan dapat berperan dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Demikian hal tersebut disampaikannya saat menghadiri pengukuhan dan pelantikan pengurus Majelis Tertinggi Adat dan Budaya Dayak Desa Modang masa bhakti 2022-2027, Selasa (9/8/2022).

"Saya yakin pengurus yang sudah dipilih ini dapat menjaga harkat marwah suku Dayak khususnya di Desa Modang ini, harus bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah dalam menjalankan kegiatan dan jangan sampai berjalan sendiri-sendiri," terang Wabup Ontot.

Baca Juga: Dinkes Sanggau Optimis Angka Stunting Tahun 2023 Turun 22 Persen

Wabup Ontot juga menyampaikan menyampaikan selamat dan apresiasi kepada Pengurus yang terpilih.

"Kerja sama yang baik antar pengurus itu perlu dijaga dan kita pelihar," ujar Wabup Ontot.

Sementara itu, Ketua majelis tertinggi adat dan budaya, Kanisius Bheni mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati dan panitia pengukuhan dan dia mengaku akan menggali kembali Adat dan Budaya Dayak yang telah lama hilang.

“Kita sadar saat ini ada beberapa Adat dan Budaya yang hilang, oleh karena itu mari kita gali kembali, kita bangkitkan dan lestarikan sehingga dapat menjadi suatu ciri khas untuk diturunkan ke generasi selanjutnya," ucap Wabup Ontot.

Hadir pada kesempatan itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perikanan Kabupaten Sanggau, Kubin. Sekretaris DAD Kabupaten Sanggau, Urbanus. Ketua GOW Kabupaten Sanggau, Yohana Kusbariah. Danramil Kecamatan Toba, Serma Rusdiantono. Kapolsek Toba Ipda Eko Aprianto. Tokoh Agama, Tokoh Adat, serta Tokoh Pemuda. ***

Editor: Wati Susilawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X