• Senin, 3 Oktober 2022

Sambut Baik Perluasan Program PROSESAR, Lerry Kurniawan Figo: Sekali Lagi Bupati Sambas Tepati Janji

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:31 WIB
Lerry Kurniawan Figo (insidepontianak.com)
Lerry Kurniawan Figo (insidepontianak.com)

SAMBAS, insidepontianak.com - Ketua Komisi I DPRD Sambas, Lerry Kurniawan Figo menyambut baik perluasan Program Sehat Satono Rofi (Prosesar) oleh Bupati Sambas, Satono, usai peresmian gedung baru IGD RSUD Sambas, Selasa (9/8/2022).

Kini masyarakat Kabupaten Sambas yang belum memiliki BPJS Kesehatan bisa berobat gratis di seluruh Puskesmas Rawat Inap. Perluasan tersebut dilakukan demi memfasilitasi kebutuhan kesehatan masyarakat.

Baca Juga: Big Mouth Episode 5 Tayang di Disney Plus Tanggal 12 Agustus 2022: Catat dan Jangan Sampai Ketinggalan!

Lerry Kurniawan Figo mengatakan, Bupati Satono sekali lagi telah membuktikan janji kampanye dengan komitmennya dalam memperjuangkan kebutuhan dan aspirasi masyarakat yang ingin mendapatkan fasilitas berobat gratis di rumah sakit.

"Kebijakan Bupati Satono memperluas cakupan program PROSESAR ke seluruh Puskesmas Rawat Inap layak kita apresiasi dan berikan dukungan sepenuhnya. Ini menunjukan komitmen Bupati dalam memperjuangkan kebutuhan dan aspirasi masyarakat dan sesuai dengan janji politiknya," katanya.

Baca Juga: Tablig Akbar Bersama Ustaz Imam Zamroji di Kantor Bupati Sambas Berlangsung Meriah

Lerry Kurniawan Figo mengatakan, kesehatan merupakan kebutuhan dassr manusia yang wajib disediakan oleh pemerintah daerah. Sudah sepantasnya pemerintah memberikan perlindungan dan pelayanan kesehatan terbaik untuk masyarakat.

"Jangan sampai ada orang sakit tapi tak bisa berobat karena miskin. Itu tidak boleh terjadi di Sambas. Oleh karena itu saya kira program PROSESAR ini adalah solusi yang tepat dan sangat bermanfaat, serta terbukti membantu masyarakat miskin," katanya.

Baca Juga: Perda Perlindungan dan Pemberdayaan Petani Hampir Selesai, Thomas: Petani akan Dibiayai Pemprov Kalbar

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X