• Senin, 3 Oktober 2022

Gedung Baru IGD RSUD Sambas Diresmikan, Bupati Satono: Pelayanan Harus Lebih Prima

Andi Ridwansyah
- Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:54 WIB
Bupati Sambas, Satono saat meninjau kondisi gedung baru IGD RSUD SAMBAS, Selasa (9/8/2022). (Humas Pemkab Sambas)
Bupati Sambas, Satono saat meninjau kondisi gedung baru IGD RSUD SAMBAS, Selasa (9/8/2022). (Humas Pemkab Sambas)

SAMBAS, insidepontianak.com - Gedung baru Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sambas, Sambas">Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat diresmikan. Gedung megah dan punya beragam fasilitas baru tersebut diharapkan mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, Selasa (9/8/2022).

Potong pita sebagai tanda peresmian gedung baru IGD RSUD Sambas tersebut dilakukan oleh Bupati Sambas, Satono, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Sambas">Kabupaten Sambas, Yunisa Satono, dan Kepala Dinas Kesehatan Sambas">Kabupaten Sambas, Hendi Wijaya.

Selain itu, hadir juga Sekretaris Daerah Sambas">Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar, Direktur RSUD Sambas, Nurhadi Saputra, jajaran Forkopimda dan tamu undangan lain.

Bupati Satono mengatakan, dengan diresmikannya gedung baru IGD RSUD Sambas tersebut, harus selaras dengan peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Di mana pelayanan prima adalah kunci utama setiap tindakan yang dilakukan tenaga kesehatan.

Baca Juga: HUT Kemerdekaan RI ke-77, Pemkab Sambas Bagikan Bendera untuk Kecamatan dan Desa

"Jangan cuma gedungnya saja yang megah tapi kualitas pelayanannya tidak ada peningkatan. Sekarang gedung baru, direktur baru, staf TU baru. Jadi kualitas pelayanan juga harus baru. Jangan sampai ada kubu-kubu tertentu di internal rumah sakit," katanya.

Bupati Satono mengatakan, peningkatan kualitas pelayanan di RSUD Sambas harus dimulai dari dalam. Dia minta agar seluruh tenaga kesehatan mulai dari dokter, perawat, bidan, para ahli, dan seluruh jajaran RSUD Sambas kompak dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

"Kalau semuanya kompak, bersatu-padu, sejalan, maka kualitas pelayanan pasti meningkat. Artinya di RSUD Sambas ini harus ada sebuah sistem manajemen yang konsisten, untuk mewujudkan program yang tertuang dalam RPJMD 2021-2026 khususnya di bidang kesehatan," pungkasnya. (Yak)

Baca Juga: Final Fogoromas CUP VII 2022, Bupati Satono Siap Majukan Olahraga Sepakbola

Halaman:

Editor: Andi Ridwansyah

Tags

Terkini

X