• Minggu, 25 September 2022

Indonesia City Expo (ICE) Rakernas APEKSI XV Padang: Lidah Buaya Jadi Primadona Stand Kota Pontianak

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:36 WIB
Pengunjung Stand Kota Pontianak pada pameran Indonesia City Expo Rakernas APEKSI XV
Pengunjung Stand Kota Pontianak pada pameran Indonesia City Expo Rakernas APEKSI XV

PADANG, insidepontianak.com - Pengunjung takjub tatkala melihat pelepah lidah buaya atau aloevera yang dipajang di Stand Kota Pontianak pada pameran Indonesia City Expo (ICE) dalam rangka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Lapangan Imam Bonjol, Kota Padang, Selasa (9/8/2022).

ICE digelar mulai tanggal 7-10 Agustus 2022. Salah satu pengunjung Osvin (51) asal padang mengaku baru pertama kali melihat pelepah lidah buaya sebesar yang dipamerkan stand Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

"Saya punya tanaman lidah buaya dirumah tapi tidak sebesar ini, ini besar sekali," ujarnya.

Baca Juga: Kasus Kematian Brigadir J, LPSK ke Bareskrim Polri Koordinasi Justice Collaborator Bharada E

Selain melihat pelepah aloevera, ia pun mencicipi minuman lidah buaya. Menurutnya, rasa minuman ini manis dan daging atau isi dari aloe vera gurih.

"Rasanya segar, isinya juga tebal, jadi teringat ketika maag, dulu minumnya hanya air lidah buaya," ujarnya.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyempatkan diri untuk mengunjungi stand Kota Pontianak. Dirinya berharap produk-produk UKM yang ditampilkan mampu menyedot minat pengunjung. Terlebih, industri kerajinan saat ini menjadi bagian dari ekonomi kreatif yang pertumbuhannya sangat pesat.

"Hal ini bisa menjadi peluang meningkatkan perekonomian keluarga," ujar Wali Kota Edi.

Industri kerajinan, lanjutnya, memiliki peran yang cukup strategis dalam perekonomian nasional karena lekat dengan keseharian masyarakat Indonesia.

"Tidak menutup kemungkinan industri kerajinan menjadi mata pencaharian andalan, terutama dengan memanfaatkan sumber daya setempat dan pengembangan kreatif lokal," ungkap Wali Kota Edi.

Halaman:

Editor: Wati Susilawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X