• Minggu, 25 September 2022

Wali Kota Edi Bagi-bagi Cabai Rawit di Pasar Murah? Berikut Faktanya

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:29 WIB
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono membagi-bagikan cabai rawit dalam kemasan kepada warga yang berbelanja di Pasar Murah di halaman Kantor Camat Pontianak Barat
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono membagi-bagikan cabai rawit dalam kemasan kepada warga yang berbelanja di Pasar Murah di halaman Kantor Camat Pontianak Barat

PONTIANAK, insidepontianak.com - Ekspresi ceria terpancar dari wajah Ida Hariyati (45), saat menerima cabai rawit dalam kemasan packing yang diberikan langsung oleh Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono saat meninjau Pasar Murah dalam rangka HUT RI ke-77 di Halaman Kantor Camat Pontianak Barat, Selasa (9/8/2022).

"Alhamdulillah, saya memang ke pasar murah ini ingin membeli bahan kebutuhan pokok, dan tidak menyangka Pak Wali Kota Edi hadir di sini dan membelikan cabai rawit," ujarnya.

Awalnya, dirinya mengunjungi pasar murah ini untuk berbelanja kebutuhan pokok yang dijual di sini, seperti beras, gula dan cabai rawit. Dia mengetahui informasi adanya pasar murah melalui media sosial.

Baca Juga: Kasus Dugaan Pembunuhan Bendahara KONI Kayong Utara Belum Terungkap, Keluarga Minta Polisi Tangkap Pelaku

"Syukur ada pasar murah sehingga kami sangat terbantu karena harganya lebih murah dari pasaran," ungkap ibu rumah tangga yang berdomisili di Kecamatan Pontianak Barat ini.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengatakan, pasar murah dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI ini untuk menjamin ketersediaan kebutuhan pokok makanan bagi warga Kota Pontianak. Dengan harga yang relatif murah, ia berharap warga terbantu dengan tersedianya berbagai bahan kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah.

"Kedepan, tidak hanya para distributor saja yang dilibatkan, tetapi para pehobi tanaman yang ingin memasarkan produk tanamannya, misalnya cabai, tomat dan lainnya bisa ikut dalam pasar murah ini," kata Wali Kota Edi.

Ia berharap pasar murah serupa rutin digelar sehingga masyarakat yang membutuhkan bahan pokok lebih terbantu. Kehadiran pasar murah ini bisa membantu masyarakat berpenghasilan rendah dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok makanan dengan harga lebih murah dari harga di pasaran.

"Pasar murah ini juga merupakan upaya pemerintah untuk ketahanan pangan," imbuh Wali Kota Edi.

Sementara itu, Kepala Diskumdag Kota Pontianak, Junaidi memaparkan, pihaknya bekerjasama dengan Bulog Divre Kalbar, Kios KTI, PT Pondan Food, CV Jaya Abadi, PT Garam dan PT Bina Karya Prima, menggelar pasar murah di enam kecamatan. Pasar Murah dibuka mulai pukul 08.00 hingga selesai.

Halaman:

Editor: Wati Susilawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X