• Senin, 3 Oktober 2022

Warga Sukadana Timbun Jalan Rusak Pakai Dana Pribadi karena Tak Kunjung Diperbaiki

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 16:19 WIB
Warga Sukadana timbun jalan rusak gunakan dana pribadi. (Insidepontianak.com/Ist)
Warga Sukadana timbun jalan rusak gunakan dana pribadi. (Insidepontianak.com/Ist)

KAYONG UTARA, insidepontianak.com - Warga Sukadana, Kayong Utara, Agol timbun jalan rusak di sepanjang Jalan Tanjungpura menggunakan dana pribadi.

Jalan itu berstatus milik Provinsi Kalbar. Kondisinya rusak parah. Berlubang-lubang. Membahayakan pengendara. Juga rawan membuat kendaraan angkutan terguling.

Agol mengaku, berinisiatif menimbun sejumlah lubang-lubang dalam di Jalan Tanjungpura, karena prihatin kerusakan tak ada yang perbaiki.

Baca Juga: Bappenas: Ekonomi Indononesia Harus Tumbuh 6 Persen untuk Capai Visi 2045 Menjadi Negara Berpendapatan Tinggi

Apalagi tak sedikit pengendara jatuh, karena terperosok di lubang yang menganga. Sangat rawan. Terlebih di musim hujan. Jalan rusak itu licin dan berlumpur.

“Ini pakai uang pribadi, tidak ada uang pemerintah. Saya prihatin saja liat kondisi jalan yang sudah rusak parah,” kata Agol, Selasa (9/8/2022).

Kerusakan ruas Jalan Tanjungpura di Sukadana itu saban hari dikeluhkan warga. Namun, keluhan itu belum direspon. Buktinya, perbaikan sampai sekarang belum dilakukan.

Baca Juga: APBD Perubahan 2022: Dua Dinas Sanggau Bakal Dapat Anggaran Cukup Besar, Dinas Mana Saja?

Agol, mengatakan dalam dua hari ini, dia menimbun beberapa lubang yang sudah sangat dalam. Ia berharap apa yang diperbuatnya itu memberikan manfaat, walau hanya jangka pendek.

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X