• Senin, 3 Oktober 2022

Jelang Peresmian, Nama Pelabuhan Internasional Kijing Berubah Lagi Jadi Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 09:33 WIB
Prasasti Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak berlokasi di Kabupaten Mempawah yang akan diresmikan Presiden Jokowi, Selasa (9/8/2022). (Insidepontianak.com/Ist)
Prasasti Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak berlokasi di Kabupaten Mempawah yang akan diresmikan Presiden Jokowi, Selasa (9/8/2022). (Insidepontianak.com/Ist)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Pascamenuai penolakan warga Mempawah terkait pergantian nama Pelabuhan Internasional Kijing menjadi Pelabuhan Tanjungpura, kini, beredar kembali prasasti peresmian dengan nama terbaru Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak.

Foto prasasti tersebut beredar luas di grup WhatsApp beberapa jam dari waktu diresmikannya pelabuhan oleh Presiden Joko Widodo, Selasa (9/8/2022).

Sekda Kalbar, Harisson mengatakan, pihaknya belum menerima surat keputusan dari pemerintah pusat terkait penamaan pelabuhan tersebut.

Baca Juga: Tes Logika: Temukan Hal Aneh dan Berbeda pada Gambar! Jangan Terkecoh dan Jangan Sampai Bingung!

Terbaru, ia mengaku hanya dikirimkan foto prasasti via WhatsApp yang bertulis Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak.

"Sesuai prasasti yang dibuat pemerintah. Sekali lagi inikan kewenangan pemerintah pusat," ujar Harisson kepada Insidepontianak.com, Selasa (9/8/2022).

Harisson menuturkan, sejak awal penentuan nama tersebut ditentukan pemerintah pusat. Gubernur Kalbar, Sutarmidji hanya memberi usulan ke Kementerian terkait.

Baca Juga: Hari ini Presiden Jokowi Resmikan Tower RSUD dr Soedarso dan Terminal Kijing

"Surat usulan Gubernur Kalbar terkait penamaan proyek strategis nasional itu sebelumnya sudah dikirim pada 3 Juni 2022. Pelabuhan internasional Kijing malah yang pertama," kata Harisson.

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polres Singkawang Kembali Gencarkan Vaksinasi Covid-19

Jumat, 30 September 2022 | 20:21 WIB
X