• Sabtu, 1 Oktober 2022

Nama Pelabuhan Internasional Kijing Berubah, Bupati Erlina Minta Masyarakat Pasrah

- Senin, 8 Agustus 2022 | 19:08 WIB
Bupati Mempawah, Erlina. (Insidepontianak.com/Ist)
Bupati Mempawah, Erlina. (Insidepontianak.com/Ist)

MEMPAWAH, insidepontianak.com - Polemik di masyarakat soal perubahan nama Pelabuhan Internasional Kijing menjadi Pelabuhan Tanjungpura menjelang peresmian yang akan dilakukan oleh Presiden Jokowi, pada Selasa (9/8/2022), membuat Bupati Mempawah, Erlina bereaksi.

Dalam pernyataan resminya di laman mempawahkab.go.id, Bupati Erlina meminta masyarakat Kabupaten Mempawah 'pasrah' terhadap apapun keputusan pemerintah pusat soal nama yang akan disematkan kepada pelabuhan internasional yang berlokasi di Pantai Kijing, Kecamatan Sungai Kunyit tersebut.

Baca Juga: Gedung SDN 13 Simpang Hulir Kayong Utara Rusak Parah, Bupati Citra Janji Lakukan Perbaikan

"Kita patut bersyukur Presiden Jokowi bisa hadir di Kabupaten Mempawah dan meresmikan pelabuhan internasional di Kijing. Terkait polemik yang ada tentang isu nama resmi pelabuhan internasional ini, kita imbau kepada masyarakat agar bersabar, dan menerima apa keputusan dari pusat nantinya (pasrah)," kata Bupati Erilina.

Bupati Erlina melanjutkan, dia sudah menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pemerintah pusat soal nama rupabumi pelabuhan internasional tersebut kepada Badan Informasi Geospasial 23 Juni 2022.

Baca Juga: Dukung Pilkades Serentak, Karolin Margret Natasa: Biaya Pelaksanaannya Menggunakan APBD

"Saya imbau masyarakat Kabupaten Mempawah untuk menyambut baik peresmian pelabuhan tersebut. Ambil sisi positifnya, adanya pelabuhan ini merupakan peluang besar bagi masyarakat. Tangkap peluang tersebut dan siapkan produk-produk untuk dijual," katanya.

Bukannya mempertahankan hak otonominya sebagai tuan rumah untuk menentukan nama pelabuhan, Bupati Erlina malah mendorong masyarakat untuk berwirausaha. Seperti membuka rumah makan, laundry, penginapan di sekitar kawasan pelabuhan.

Baca Juga: Mujiono Desak Pemkot Pontianak Maksimalkan Pendapatan PBB

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X