• Minggu, 25 September 2022

DPRD Sanggau Dukung Penuh Program Pemkab, Acam: Kita Kejar Target Penanganan Stunting

- Senin, 8 Agustus 2022 | 16:44 WIB
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sanggau, Acam. Inside Pontianak
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sanggau, Acam. Inside Pontianak

SANGGAU, insidepontianak.com - Wakil DPRD Kabupaten Sanggau, Acam mendukung program penanganan stunting di Kabupaten SanggauKalimantan Barat.

"Bukan hanya tahun ini saja, tahun kemarin juga pihaknya memberi dukungan yang penuh terhadap program Pemerintah Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Demikian diungkapkan Acam usai kegiatan rembuk stunting Kabupaten Sanggau tahun 2022 yang digelar di Hotel Garden Palace, Senin (8/8/2022).

"Apalagi ini berbicara mengenai stunting, ini generasi emas dimasa akan datang. Kita harus mulai hari ini," ujar Acam.

Baca Juga: Bupati Paolus Hadi Minta Semua Pihak Bergerak Turunkan Angka Stunting

Diungkapkan Acam, masih banyak orang yang berkutat pada terminologi stunting, karena pemahaman-pemahaman yang salah tentang stunting yang membuat penanganannya cukup salah.

"Sehingga hari ini dibuat rembuk bersama, membuat roll, membuat aturan. Bagaimana sih caranya formulasi cara terbaik untuk kemudian mencegah stunting dan mencapai target yang diinginkan pemerintah di tahun 2024 itu 14 persen, nah sekarang baru 22 persen" ujar Acam.

Dikatakan Acam, gerakan dari tim-tim yang sudah dibentuk oleh pemerintah daerah tersebut harus masif.

"Mulai dari hulu dulu, gak bisa dari hilir. Kalau dari hilir upaya pencegahan agak kurang lebih kepada upaya penanggulangan, sebenarnya harus fokus pada pencegahan," tutur Acam.

Dimulai pada ibu hamil, lanjut Acam, stunting bisa saja berawal dari janin dari dalam kandungan, sehingga ketika melahirkan dari keluarga berada bayi tidak mau makan, badan bayi kurus lalu di vonis stunting.

Halaman:

Editor: Wati Susilawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X