• Sabtu, 1 Oktober 2022

Buka Bimtek Konten Fotografi, Anggota DPR RI Harap Peserta Miliki Kemampuan Memotret Objek

- Senin, 8 Agustus 2022 | 16:22 WIB
Anggota Komisi X DPR RI, Adrianus Asia Sidot saat membuka Bimtek Strategi Komunikasi Pariwisata dan Ekonomi Keratif melalui Penguatan Konten Fotografi, di Hotel Grand Narita Sanggau, Minggu (7/8/2022)./Istimewa
Anggota Komisi X DPR RI, Adrianus Asia Sidot saat membuka Bimtek Strategi Komunikasi Pariwisata dan Ekonomi Keratif melalui Penguatan Konten Fotografi, di Hotel Grand Narita Sanggau, Minggu (7/8/2022)./Istimewa

SANGGAU, insidepontianak.com - Anggota Komisi X DPR RI, Adrianus Asia Sidot berharap, para peserta dapat memiliki kemampuan dan keterampilan memotret objek yang bagus.

Demikian diungkapkannya usai membuka bimbingan teknis (Bimtek) Strategi Komunikasi Pariwisata dan Ekonomi Keratif melalui Penguatan Konten Fotografi, Minggu (07/08/2022) di Hotel Grand Narita Sanggau, Kabupaten Sanggau.

Kurang lebih delapan puluhan peserta dari kalangan fotografer, tokoh pemuda, serta masyarakat umum, mengikuti acara tersebut.

Baca Juga: Turnamen Bulu Tangkis 'ALDI JAYA CUP' Sanggau, Segera Daftar!

Adrianus Asia Sidot menegaskan kemajuan pariwisata ditunjang oleh berbagai fungsi. Tidak bisa berdiri sendiri. Dikarenak saat ini, masyarakat sudah sangat akrab dengan konten-konten seperti tik-tok dan youtube.

“Karena itu fotografi ini menjadi satu faktor pendukung utama bagi pemasaran pariwisata, karena salah satu faktor yang mungkin bisa menentukan berhasil tidaknya pemasarang pariwisata daerah, melalui penguatan konten fotografi,” kata Adrianus Asia Sidot.

Melalui Bimtek tersebut, lanjut Adrianus Asia Sidot, para peserta dapat memiliki kemampuan dan keterampilan bagimanan memotret objek yang bagus.

“Dari segi pencahayaan, angelnya, pencahayaan, kemudian foto itu bisa bercerita apa, tidak hanya sekedar ambil foto, jadi kita harus ambil foto itu yang menarik,” ucap Adrianus Asia Sidot.

Dia juga mengakui fotografi hanyalah salah satu penunjang bagi kemajuan pariwisata. Dia menyontohkan objek wisata sumber air panas Sipatn Lotup di Kecamatan Jangkang, akses menuju ke sana masih belum maksimal.

“Tinggal tergantung bagaimana komitmen pemerintah daerah. Ini objek wisata ini kan bisa diekspos siapa saja. Betul memang, kalau tidak ada jalan bagaimana mau ke sana," ujar Adrianus Asia Sidot.

Halaman:

Editor: Wati Susilawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X